Wisata Akbar Zoo Banyuwangi – Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket

Tempat Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

(Instagram/akbarzoobanyuwangi)

Wisata Akbar Zoo – Sejauh ini, Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang cukup terkenal dengan destinasi wisatanya. Pada tahun lalu saja kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini membangun tempat rekreasi baru, yaitu Wisata Akbar Zoo Banyuwangi (AZB).

Bagi pemerintah Kabupaten Banyuwangi, AZB diharapkan menjadi tempat rekreasi nomor 1, khususnya sebagai tempat liburan yang dapat mengedukasi pengunjung. Dan hal ini tentu saja dapat dilihat dari keseriusan manajamennya dalam memperbaiki fasilitas-fasilitas baru yang sudah disajikan, seperti membenahi spot foto, memperbanyak mainan-mainan baru tradisional, hingga merenovasi kolam renang.

Selain itu, sudah terdapat juga inovasi baru yang berhasil direalisasikan oleh pihak AZB. Inovasi baru ini digadang-gadang bakal membuat pengunjung senang, seperti memberi makan hewan, aktivitas memetik buah stoberi, dan adanya wahana Grabwhells.

Wisata Akbar Zoo Banyuwangi ini reccommended banget dijadikan sebagai tempat tamasya. Sebab, berbagai wahana yang disediakan pada umumnya dapat dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga orangtua.

Saya rasa, AZB ini menandu konsep yang kumplit. Ia mengkombinasikan kebun binatang dengan wahana permainan yang seru bagi anak kecil, lalu dipadukan juga dengan spot foto Instagramble khas anak muda.

Maka dari itu, tidak heran apabila tempat liburan ini sungguh difavortitkan, khususnya oleh warga Banyuwangi dan sekitarnya.

Inilah berbagai macam fasilitas di Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

Kebun Binatang Mini

Tentu saja fasilitas pertama di AZB ini adalah kebun binatang mini. Dan uniknya, pengunjung dipersilakan untuk memberika makan kepada hewan secara langsung (atau disebut dengan hand feeding). Entah itu ngasih makan kepada kambing, kuda, kelinci, burung unta, dan lain sebagainya.

Wahana outbound yang mendebarkan

Nah, keberadaan fasilitas yang satu ini sesungguhnya mampu membangkitkan adrenaline wisatawan dewasa. Sebab, mereka akan disuguhkan dengan wahana outbound yang lumayan mendebarkan, seperti Flyng Fox, jaring laba-laba, hingga sepeda layang.

Adanya taman labirin, taman kelinci, dan taman yang dipenuhi patung

Taman labirin boleh dikatakan sebagai tempat untuk ngeksis. Buat yang suka foto-foto, taman ini wajib Anda kunjungi.

Sedangkan taman kelinci adalah taman untuk mengedukasi anak kecil agar mereka dapat mengenal binatang. Lebih dari itu, taman ini memberikan leluasa bagi pengunjung untuk bercengkrama dengan kelinci.

Sementara itu, taman yang berisikan patung-patung The Hobbit tak kalah bagus juga buat dijadikan spot foto.

Kolam Renang

Ini adalah salah satu fasilitas kesukaan anak kecil. Terlebih lagi, di kolam renang Zoo Banyuwangi disediakan juga kolam salju. Dengan demikian, semakin betah saja anak-abak berenang di AZB ini.

Foodcourt and Cafetaria

Katakanlah Anda sudah mencoba semua fasilitas yang tersedia di AZB. Maka, sudah saatnya Anda menikmati beragam menu makanan di Foodcourt and Cafetaria. Di sana, Anda akan mendapati camilan yang lezat dengan harga murah.

Selain kelima fasilitas di atas, tersedia pula homestay yang bagus buat istirahat, lalu area parkir yang memadai, dan juga mushola. Intinya, semua fasilitas di AZB cukup lengkap!

Harga tiket Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

Untuk tiket masuk lumayan terjangkau, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 10.000 rupiah. Namun, terkait fasilitas-fasilitas yang disebutkan tadi, seperti outbound dan lain-lain akan dikenakan biaya lagi.

Akan tetapi, biaya menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut masih terjangkau. Hal ini ditujukan agar wisatawan tidak kecewa dan merasa puas setelah mencoba semua fasilitas yang disajikan.

Wisata Akbar Zoo Banyuwangi buka jam berapa?

Berdasarkan kabar yang beredar setelah dibuka kembali pada September lalu, jam operasional AZB dibuka setiap hari pada pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Lokasi dan tempat Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

Untuk berkunjung ke tempat ini, silakan menuju ke alamat di Jl Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68432.

Jarak dari kota Banyuwangi hingga ke tempat wisata sekitar 8 kilometer. Perkiraan waktu sampai ke lokasi kurang lebih 20 menit. Ini tergantung pada perjalanan, apakah kondisi jalan saat Anda berangkat sedang padat merayap atau tidak.

Akhir Kata

Adanya Wisata Akbar Zoo Banyuwangi menghasilkan sarana edukasi yang menarik bagi anak-anak. Anak-anak yang berkunjung, katakan lah dapat berinteraksi secara langsung dengan binatang yang ada.

Selain itu, bagaimana mungkin seorang wisatawan tidak akan menaruh minat berkunjung ke AZB. Sebab, suasananya sangat asri. Lantaran, terdapat begitu banyak pohon rindang dan pohon palm yang menjulang tinggi. Dan kedua pohon ini tentu saja menambah keteduhan.

Meskipun AZB terbilang tempat wisata baru, tetapi sampai detik ini tidak sedikit wisatawan yang mendatanginya. Apalagi jika sudah memasuki hari libur, wisata AZB sudah pasti disesaki pengunjung.

Saya rasa, kekuatan AZB bisa seperti itu disebabkan karena pengelolaan wisatanya cukup baik. Sebut saja dengan banyaknya fasilitas dan wahana bermain, prakti bikin pengunjung betah berlama-lama.

Akhir kata, bersyukurlah bagi warga Banyuwangi dan sekitarnya. Sebab, Wisata Akbar Zoo Banyuwangi adalah salah satu dari sekian banyak tempat liburan terbaik yang Anda miliki.

Leave a Reply

error: Content is protected !!