Pesan sekarang! Lakukan pemesanan rental mobil maupun paket tour hanya dengan satu kali klik. Fast response! WhatsApp/Line.

Sewa Bus Jogja

sewa bus jogja, rental bus jogja

Sewa Bus Jogja Murah, Tersedia Medium Bus, Big Bus & SHD Bus Pariwisata

Berwisata bersama rekan kantor atau rekan sekolah ke Jogja? Anda butuh kendaraan yang bisa menampung kapasitas banyak? Berwisata memang sesuatu yang menyenangkan, apalagi berwisata bersama teman satu kantor ataupun teman sekolah. Namun berwisata dengan jumlah peserta yang banyak membutuhkan biaya tinggi karena faktor transportasi pengangkut.

Bila Anda ingin melakukan penghematan dalam berwisata bersama, maka beberapa hal perlu Anda cermati untuk memilih tempat sewa bus. Sewa bus jogja murah melalui CV. AVILO Transport cocok bagi Anda yang ingin melakukan liburan hemat berkualitas. Berikut ini beberapa tips apa saja yang harus Anda perhatikan apabila Anda ingin melakukan penyewaan bus di penyedia jasa transportasi umum.

1. Tentukan Jumlah Peserta dan lokasi Tujuan Wisata

Seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa berwisata dengan jumlah rombongan besar memang menyenangkan. Selain memiliki banyak teman yang bisa diajak menawar barang belanjaan, sampai punya teman untuk bermain di lokasi wisata tanpa harus takut malu dilihat oleh wisatawan lain. oleh karena itu berwisata dengan teman satu sekolah ataupun rekan –rekan satu kantor menjadi pilihan.

Namun terkadang tak semua dari mereka ikut dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menentukan siapa dari teman Anda yang secara pasti mengikuti program liburan wisata Anda dan siapa yang memilih untuk tidak mengikuti. Pengelompokan ini bertujuan agar Anda bisa menentukan berapa orang yang nantinya akan membayar dan jumlah kursi yang harus dipesan.

Jangan sampai ada peserta dari program wisata bersama Anda ada yang tidak mendapatkan tempat duduk di kendaraan. Hal ini tentunya akan membuat kenyamanan liburan Anda menjadi terganggu. Ataupun jangan sampai karena tidak tahu jumlah pesertanya Anda malah banyak kursi di kendaraan Anda malah banyak yang kosong. Bukannya malah untung, hal ini akan membuat boros liburan Anda.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk melakukan pendataan jumlah peserta yang akan mengikuti wisata yang sedang Anda rencanakan ke Jogja. Terutama bila Anda berasal dari beberapa kota yang lokasinya cukup jauh dari Jogja. Dan pastinya, untuk wisata dengan jumlah peserta sedemikian banyak, Anda harus menyewa bis, baik itu nantinya bis besar ataupun bis kecil. Itulah gunanya mendata jumlah peserta untuk menentukan kapasitas sewa bus jogja yang Anda gunakan.

2. Tentukan Jenis Kendaraan dan Budget Wisata

Bila Anda sudah mengetahui jumlah peserta, maka Anda bisa menghitung jumlah Sewa bus jogja yang harus Anda ambil dengan kapasitas yang sesuai. Kapasitas bis bergantung pada ukuran bis. Bis memiliki beberapa jenis ukuran, seperti ukuran besar yang mampu menampung jumlah penumpang hingga 55 orang, ataupun bus sedang yang mampu menampung hingga 30 orang penumpang.

Nah Anda bisa saja menyewa bus besar dengan jumlah tertentu dan sisanya di ikutkan dengan bis berukuran sedang. Sesuai dengan ukuran bisnya, harga sewa bis yang ditawarkan pun bermacam –macam. Dan bis besar tentunya memiliki harga sewa yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan harga sewa bis besar.

Oleh karena itu, pengoptimalan isi bus perlu dilakukan, agar tidak ada uang percuma yang terbuang hanya untuk membayar kursi kosong, ataupun ada penumpang yang kecewa karena sudah membayar mahal namun tidak mendapat jatah kursi penumpang pada bus yang telah disewa. Jumlah kendaraan yang disewa juga dijadikan patokan iuran tiap penumpang nantinya.

3. Mencari dan Membandingkan Travel Dengan Penyedia Jasa Transportasi

Nah, jika Anda sudah mengetahui perhitungan jumlah penumpang dan jumlah kendaraan yang akan disewa, ada baiknya Anda mencari beberapa referensi tempat sewa bus pariwisata jogja yang cukup terjangkau dan juga sesuai dengan jumlah budget dari kelompok Anda. Referensi ini bisa Anda peroleh melalui internet, koran/ majalah ataupun rekomendasi dari teman.

Jangan sungkan untuk membandingkan satu penyedia jasa dengan penyedia jasa lain. namun meskipun Anda ingin berhemat, tetap kritis dalam fasilitas. Jangan sampai harga yang ditawarkan murah namun fasilitas yang Anda dapatkan juga murahan, hal ini tentunya akan menyulitkan Anda dan rombongan Anda juga. Bisa jadi hal ini malah membuat bengkak beban budget wisata Anda.

Pertimbangan yang harus Anda perhatikan dalam memilih penyedia jasa transportasi adalah berupa harga yang ditawarkan, fasilitas yang akan Anda dapatkan, jaminan wisata apa saja yang perlu Anda tanggung sendiri ataupun yang ditanggung oleh penyedia jasa, ketersediaan sopir yang ahli dan mengetahui lokasi wisata, biaya tambahan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Bandingkan satu sama lain dan tetap ingat, kuantitas berupa harga boleh diperhitungkan, namun tetap jangan meninggalkan aspek pentingnya kualitas yang akan Anda dapatkan. Tak apa sedikit mahal, tapi Anda tidak usah mengeluarkan biaya tak terduga lainnya, sehingga memang terlihat beban di depan namun ringan di belakang.

4. Penyesuaian dengan Budget dan Pengaturan Jadwal Keberangkatan

Dari beberapa referensi penyedia transportasi yang telah Anda kumpulkan, sesuaikan jadwal keberangkatan perjalanan wisata Anda dan rombongan dengan penyedia jasa. Hal ini berguna untuk menghindari kemungkinan over booking dari penyedia jasa transportasi tersebut. jangan sampai Anda sudah memilih penyedia jasa, namun ternyata mereka sudah over kuota pemesanan.

Apabila Anda sudah mengatur jadwal dengan penyedia jasa, maka budget yang Anda miliki juga harus disesuaikan. Proses nego bisa dilakukan untuk mendapatkan potongan harga yang cukup menggiurkan. Cukup lumayan bukan? Selanjutnya Anda juga harus menyesuaikan besar anggaran untuk fasilitas wisata diluar transportasi yang akan Anda sewa.

Anda bisa mengkonsultasikan hal tersebut dengan penyedia jasa transportasi yang sedang Anda datangi, lihat dan amati bagaimana respon mereka tentang rencana wisata Anda. Apabila respon mereka cukup bagus maka Anda juga bisa melakukan penawaran wisata bersama mereka. Hal ini cukup menguntungkan bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan jadwal wisata Anda.

5. Pilih Penyedia Jasa Sewa Bus Jogja

Bila semua sudah di lakukan, fix kan penyedia jasa transportasi terbaik mana yang Anda pilih. Selesaikan kebutuhan administrasi bersama penyedia jasa tersebut dan ikuti proses penyewaan dengan baik dan benar. Biasanya penyedia jasa transportasi ini menerima beberapa persen uang pembayaran saat di muka, hal ini biasanya disebut sebagai uang DP atau disebut juga uang muka.

Melakukan konfirmasi pemesanan dan pembayaran DP akan membuat penyedia jasa untuk memprioritaskan Anda sebagai konsumen yang telah fix membooking jasa mereka pada waktu, tanggal dan fasilitas yang telah disepakati satu sama lain. Apabila perjalanan Anda termasuk salah satu perjalanan penting maka cermati kontrak penyewaan agar Anda tidak merugi nantinya.

Tips yang dilakukan memang cukup rumit dan menguras waktu, namun Anda akan merasa hal ini akan terbayarkan dengan kualitas wisata Anda yang cenderung lebih menyenangkan dan terasa nyaman. Dengan harga penyedia jasa transportasi yang murah, fasilitas memuaskan, jaminan keamanan dan keselamatan, serta kenyamanan saat mendapatkan pelayanan berkualitas.

Sewa Bus Jogja
5 (100%) 4 votes

Leave a Reply

error: Hak Cipta di Lindungi Oleh Undang-Undang !! Dilarang Menyalin Apapun Dari Situs Ini Tanpa Seizin Avilorentcar.Com