Soto Kopi Magelang, Tempat Kuliner Dekat Dengan Candi Borobudur

soto kopi magelang

Soto Kopi Magelang – Bagi anda pecinta kuliner atau sekedar mencari tempat makan yang santai dan nyaman ketika berada di Magelang atau dekat dengan Candi Borobudur, anda bisa menyempatkan diri mampir ke Soto Kopi Magelang. Resto ini beralamatkan di Jalan Raya Magelang – Borobudur Km 2,5 Ngrajek, Mungkid, Kabupaten Magelang. Sesuai dengan namanya, menu utama yang menjadi andalan resto ini adalah Soto dan Kopi. Untuk sajian soto yang ditawarkan memiliki kualitas dan rasa yang istimewa. Selain itu, resto ini juga merupakan tempat pembibitan ikan di Magelang lho.

soto kopi magelang

Menu soto andalan yang ditawarkan oleh Soto Kopi Magelang ini adalah soto kikil atau irisan kikil kaki sapi dengan kualitas yang terbaik, irisan tomat segar, daun bawang, seledri dan kuah kaldu sapi dengan taburan bawang goreng. Menu yang kedua yang juga menjadi andalan dari resto Soto Kopi Magelang adalah soto susu kikil yang di lengkapi dengan irisan kentang goreng, potongan tomat segar, daun bawang, seledri dan kikil empuk yang disiram dengan kuah susu yang gurih.

soto kopi magelang

Dengan sajian menu soto yang lengkap seperti itu tentunya anda sudah bisa membayangkan bagaimana rasa dari soto tersebut. Hmm, jadi penasaran ya ingin segera mencicipinya? Tidak salah jika kedua menu ini memang menjadi andalan dari Soto Kopi Magelang dan ramai sekali orang yang datang untuk mencicipinya.

Selain menu soto, ada juga menu kari bihun yaitu makanan khas melayu yang biasanya banyak ditemukan di Pekanbaru Riau, Medan dan sekitarnya. Kini anda tidak perlu jauh-jauh ke kota tersebut karena anda sudah bisa mencicipinya di Soto Kopi Magelang. Dengan sentuhan khas Jawa, sajian dari kari bihun ini akan terasa lebih nikmat dan masuk di lidah kita.

Pada daerah asal dari kari bihun ini, biasanya sajian masakan tersebut dilengkapi dengan topping potongan daging bebek, saren dan kuah bersantan. Ada dua pilihan topping yang bisa anda pesan di Soto Kopi Magelang yaitu menu Karbia (kari bihun ayam) dan Karbisa (kari bihun sapi). Kedua menu tersebut sama-sama berisikan bihun dan tahu goreng, daun bawang, seledri, potongan daging ayam atau sapi dengan siraman kuah susu berkaldu ayam atau sapi dengan bumbu merah.

Di Soto Kopi Magelang, selain menu soto dan kari bihun anda juga bisa memesan makanan ringan seperti Molenial (pisang molen dengan cocolan saus cokelat dan saus keju). Kentang keju, singkong keju, 3C ice (cream, cheese, coffe), CCTV (cream, cheese, tea dan vanilla), es lidah buaya, avocado coffe, TSK (tarik sis kopine), TTS (teh tarik sis), sistagor (sosis kentang goreng), rujak bihun dan masuk banyak menu lainnya.

soto kopi magelang

Jika anda ingin mengunjungi Soto Kopi Magelang dengan rombongan anda, anda tidak perlu khawatir masalah fasilitasnya. Disini terdapat berbagai macam fasilitas pendukung seperti tempat parkir yang aman dan luas juga letaknya berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan. Anda juga bisa bersantai sambil memberi makan ikan. Konsep rumah makan ini memang memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kolam ikan atau empang.

Di tempat makan ini anda bisa menentukan sendiri apakah anda ingin makan di rumah apung kayu, dekat kolam ikan bahkan dibawah pohon. Dengan suasana yang unik dan meja makan yang klasik, tentunya akan menambah kenyamanan anda saat berada di resto ini. Lingkungan di resto ini juga bersih, pelayannya ramah, juga tersedia fasilitas untuk menjaga kesehatan yang bisa kita lihat dari adanya tempat untuk mencuci tangan.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mencoba, silahkan anda datang langsung ke Soto Kopi Magelang dan bagi yang belum tau lokasinya, dibawah ini adalah maps dari lokasi tersebut.