Sewa Jeep Merapi Jogja | Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC” Yogyakarta

sewa jeep merapi jogja

Sewa Jeep Merapi Jogja Murah – Jeep merapi Jogja adalah pendukung wisata tour merapi yang ada di Jogja, khususnya Sleman. Jeep merapi Jogja yang tergabung dalam sebuat komunitas yang dinamakan Merapi Jeep Land Cruiser atau sering dikenal MJLC ini kini semakin hari semakin menjadi wisata favorit baik bagi wisatawan lokal maupun asing. Tour yang akan di lakukan wisatawan bersama Wisata merapi Jogja atau Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC”akan melewati rute kawasan merapi mulai dari wisata alam sampai rute bersejarah.

Wisata merapi Jogja atau Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC”semakin hari semakin berkembang. Wisatawan semakin paham bahwa sewa jeep Jogja kini menjadi salah satu bagian dari pendukung adanya wisata tour merapi khususnya di Jogjakarta. Salah satu pendukung utama dari wisata jeep merapi untuk menyewakan jeep wisata Jogja adalah Jeep merapi Jogja atau Merapi Jeep Land Cruiser ”MJLC”. Dimana letak atau lokasi dari Jeep merapi Jogja atau MJLC ini tidak jauh dari lokasi menuju tempat wisata tour merapi, sehingga semakin memudahkan wisatawan untuk transit.

Recommended Destinations

Manuver Sungai

  • Manuver Sungai adalah offroad air yang langsung terjun ke sungai dengan menggunakan mobil Jeep MJLC. Manuver Sungai ini akan menguji adrenalin anda dengan melewati jalur track yang serba berair.

Sunrise Merapi

  • Sunrise merapi adalah salah satu dari sekian banyak paketan dari jeep merapi Jogja. Dimana untuk dapat menikamati sunrise merapi ini anda harus siap berangkat jam 4.30 subuh. Namun yang perlu diketahui adalah di sana anda…

Konvoi Jeep

  • Konvoi Jeep adalah wisata jeep yang di lakukan secara bersamaan dengan beberapa mobil jeep. Hal ini akan terasa lebih menyenangkan dan cocok untuk membentuk keakraban dan kebersamaan.

Profil Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC”

Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC” merupakan salah satu komunitas jeep wisata merapi yang berlokasi di Cangkringan Sleman Yogyakarta.Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC” memiliki banyak armada yang siap membawa wisatawan lokal maupun manca untuk berwisata lavatour dengan menggunakan jeep dari Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC”. Driver sekaligus pemandu wisata adalah merupakan orang-orang penduduk sekitar yang sudah paham betul dengan rute dan sejarah lokasi, selain itu mereka juga adalah orang-orang profesional. Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC” merupakan komunitas yangtelah terdaftar di Indonesia Off-Road Federation atau IOF Pengda DIY. Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC” juga memeberikan fasilitas asuransi bagi wisatawan yang menggunakan jasa dari Merapi Jeep Land Cruiser “MJLC”.

Panduan Singkat Wisata Jeep Merapi “MJLC”

Perkampungan Lereng Gunung Merapi

Perjalanan Wisata Jeep merapi Jogja, jeep lava Tour bersama dengan komunitas MJLC (Merapi Jeep Lnd Cruiser), akan melewati hamparan sisa-sisa keganasan erupsi gunung merapi 2010 yang meluluh lantahkan ratusan rumah, bangunan dan ternak warga perkampungan dengan rumah-rumah yang gagah dan indah itu kini hanya menyisakan puing-puing saja. Tak hanya rumah yang menjadi korban tetapi juga harta dan benda bahkan keluarga ikut menjadi korban erupsi merapi tahun 2010.

Museum Mini “Sisa Harta/omahku Memoriku

Jeep merapi Jogja akan mengajak anda menuju museum mini, diman museum mini ini adalah tempat dikumpulkannya barang-barang yang terkena bencana akibat erupsi gunung merapi. Disini Jeep merapi Jogja MJLC akan mengajak anda untuk menyaksikan sebagian sisa barang dan harta milik warga lereng merapi khususnya dusun petung yang terbakar dan hangus akibat letusan gunung merapi. Ditempat ini anda akan dapat menyaksikan secara langsung sisa-sisa harta dan benda warga yang hangus seperti jam erupsi, bekas rumah, hewan, motor, dan lainnya. Banyak pengunjung yang mengabadikan fotonya di tempat ini.

Batu Alien

Tepatnya di dusun Jambu, Desa Kepuharjo terdapat batu berukuran besar yang dinamakan sebagai batu alien, selain berukuran besar batu tersebut juga memiliki bentu seperti wajah manusia. Awalnya batu alien ini terbawa lahar panas merapi saaterupsi tahun 2010 silam. Tepat di sebelah batu alien para wisatawan juga dapat melihat kali (sungai) gendol yang merupakan jalur aliran lahar panas maupun lahar dingin dari erupsi gunung merapi.

Bunker Kaliadem

Bunker kaliadem adalah tempat yang dipersiapkab untuk berlindung dan bersembunyi ataupun juga perlindungan darurat dari adanya bahaya awan panas yang berasal dari gunung merapi. Lokasi bunker ini berada di dusun kaliadem, berjarak kurang lebih radius 5 kilomete dari puncak gunung merapi. Pada saat erupsi tahun 2016 dan 2010 bunker ini tertimbun material erupsi. Pasca erupsi penduduk sekitar membuka kembali bunker ini dengan dijadikan sebagai destinasi untuk kunjungan bagi para wisatawan

Manuver Air Sungai Kalikuning

Jeep merapi jogja akan mengajak anda menuju kali kuning, di sungai kali kuning ini anda akan di ajak dan ditantang turun sungai dengan tetap menaiki armada jeep merapi jogja. Adrenalin anda diuji dan asyikmasuk dalam histeria tak terlupakan untuk melewati jalur ataupun track yang berair. Ketika kita melewati jalur ini dengan tetap berada diatas jeep merapi jogja maka air disekitar akan naik membasahi kita yang tentunya akan memberikan sensasi yang menarik dan seru

Petilasan Mbah Maridjan

Jeep wisata Jogja akan membawa anda menuju petilasan mbah maridjan yang lokasinya berada di dusun Kinahrej, merupakan tempat tinggal tau rumah dari keluarga mbah maridjan dan warga masyarakat lain yang hancur akibat erupsi gunung merapi. Dusun kinahrejo ini merupakan daerah paling atas dan terdekat dengan gunung merapi. Kenangan yang tak terlupakan di petilasan ini anda akan di ajak oleh jeep wisata jogja untuk melihat tempat atau posisi dimana juru kunci gunung merapi mbah maridjan ditemukan yang kemudian dimakamkan di dusun srunen