Sedot WC Magelang, 4 Hal Terpenting untuk Merawat Septic Tank

sedot wc magelang

Sedot WC Magelang

Sedot WC di Magelang – Di setiap rumah pastinya memiliki kloset untuk membuang limbah tinja setiap harinya, sehingga jasa sedot WC Magelang sangat dibutuhkan. Penggunaan septic tank ini bertujuan agar limbah tinja tidak mencemari lingkungan dan tidak menyebabkan berbagai macam penyakit.

Bagi Anda yang sedang membangun sebuah rumah, pastinya Anda akan membuat septic tank. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memahami cara kerja septic tank dan apa saja hal yang harus diperhatikan untuk melakukan perawatan.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Merawat Septic Tank

Melakukan perawatan septic tank merupakan hal yang sangat penting, sehingga septic tank dapat bekerja dengan baik. Apabila septic tank mengalami masalah, maka Anda bisa menggunakan jasa sedot wc magelang. Beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk merawat septic tank yaitu:

1. Perhatikan Sumur Resapan Septic Tank

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat membuat septic tank adalah sumur resapan septic tank. Ketika kotoran atau tinja dihancurkan di septic tank, maka limbah cair akan mengalir ke sumur resapan tersebut.

Biasanya saat membuat sumur resapan ini akan disesuaikan dengan jumlah septic tank yang ada. Kemudian di dalam sumur resapan ini biasanya terdiri dari beberapa elemen seperti kerikil, ijuk, dan pasir.

Kemudian di dalam sumur resapan ini dipasang pipa limbah dengan ukuran 2 ½ inci, sehingga air limbah lebih mudah mengalir. Lalu, pada saluran tersebut juga akan dibuat bak kontrol yang berfungsi untuk mengecek saluran limbah.

Jadi, ketika saluran limbah septic tank mengalami masalah, maka Anda bisa mengeceknya di bak kontrol tersebut. Apabila terjadi masalah pada saluran septic tank dan Anda tidak bisa mengatasinya, maka Anda bisa mencari jasa sedot WC kota Magelang.

2. Perhatikan Jenis Pembuangan Limbah

Supaya septic tank tidak mudah bermasalah yang membutuhkan bantuan sedot wc magelang termurah, maka Anda juga harus memperhatikan jenis pembuangan limbah. Karena septic tank hanya mengolah limbah tinja, maka sebaiknya jangan membuang limbah air lainnya ke sini.

Selain itu, hindari juga membuang pembaluta atau tisu di saluran pembuangan septic tank, sebab dapat menyebabkan wc mampet dan saluran pembuangan menjadi terganggu. Namun, jika hal ini sudah terjadi, maka sebaiknya Anda mempersiapkan biaya jasa sedot wc.

3. Perhatikan Pengurasan Tangki Septic Tank

Hal penting yang harus diperhatikan berikutnya adalah melakukan pengurasan tangki septic tank. Berapa sih harga sedot wc 1 tangki? Hal ini perlu Anda ketahui sebelum menggunakan jasa sedot WC Magelang untuk melakukan pengurasan septic tank.

Pengurasan ini sebaiknya Anda lakukan setiap 3 tahun sekali, hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan limbah tinjak yang terlalu banyak. Kenapa harus menggunakan jasa sedot WC? Sebab, limbah feses ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan manusia.

4. Jangan Membuang Lumpur Septic Tank di Sungai

Penting untuk Anda ketahui dan perhatikan! Dalam pembuatan saluran septic tank jangan sampai disalurkan ke sungai atau tempat terbuka lainnya. Hal ini dapat mencemari lingkungan dan sebaiknya Anda membuat tempat khusus sebagai penampungan.

Ketahui Cara Kerja Septic Tank

Pada umumnya, penggunaan septic tank ini adalah untuk penampungan pengolahan limbah cair dari kloset. Namun jangan salah, apabila Anda membuat septic tank secara sembarangan hal ini akan membahayakan lingkungan sekitar Anda.

Dalam pembuatan septic tank biasanya akan dilengkapi dengan sekati dinding yang terbuat dari bata dan memiliki penutup beton yang dilengkapi penutup kontrol di atasnya. Selain itu, terdapat pipa T yang berguna untuk memaksimalkan udara masuk ke dalam septic tank.

Ketika udara dan oksigen masuk ke dalam septic tank, maka hal ini akan membantu bakteri dalam pengolahan limbah tinja. Jika pengolahan limbah ini tidak maksimal dan septic tank cepat penuh, maka Anda harus memanggil sedot wc magelang terbaik untuk mengatasinya.

Saat membuat septic tank sebaiknya menyesuaikan dengan ketinggian air tanah dan juga perhatikan jenis tanah di lingkungan sekitar. Kemudian yang lebih penting lagi adalah jarak septic tank dan sumber air bersih setidaknya berjarak 10 meter.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya infiltrasi limbah yang bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, penggunaan 1 septic tank ini maksimal hanya bisa digunakan untuk 5 rumah saja, sehingga pengolahan limbah tinja lebih maksimal.

Layanan Sedot WC di Magelang

Selain jasa sedot wc jogja,  bagi Anda yang berada di kota Magelang jangan khawatir karena di Magelang Anda juga bisa menemukannya. Saat ini sudah ada cukup banyak jasa sedot wc yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah septic tank Anda.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa sedot wc, maka Anda bisa menemukannya di beberapa kecamatan dan dapatkan harga sedot wc terbaik. Berikut layanan sedot wc di Magelang yang bisa Anda dapatkan tersebar di beberapa kecamatan yakni:

  • Borobudur
  • Secang
  • Pakis
  • Salaman
  • Kajoran
  • Dukun
  • Mertoyudan
  • Muntilan
  • Mungkid

Dengan adanya rekomendasi sedot wc magelang terdekat, maka jika terjadi masalah mengenai septic tank Anda bisa mendapatkan layanan ini dengan mudah. Selain itu, perhatikan juga cara merawat septic tank dengan baik, sehingga septic tank tidak mudah bermasalah.

Kemudian selalu jaga kebersihan WC dan saluran pembuangan septic tank dari berbagai macam hal, seperti tisu, pembalut. Jika Anda membutuhkan jasa sedot WC Magelang, maka pilihlah jasa terbaik dengan biaya sedot wc magelang termurah.

Hubungi Bp. Is Porwanto

KLIK TOMBOL WHATSAPP BERIKUT INI

harga sedot wc jogja