Sedot WC Klaten, 4 Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi WC Mampet

sedot wc klaten

Sedot WC Klaten Murah Berpengalaman

Sedot WC Klaten – Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat menyiram kloset setelah buang air? Hal ini biasanya dikarenakan kloset mampet dan membutuhkan jasa sedot wc klaten. Kejadian seperti ini pastinya sangat mengganggu dan bisa menghambat aktivitas Anda.

Selain itu, ketika WC mampet biasanya akan menyebabkan bau tidak sedap, karena kotoran atau tinja tidak dapat tersalurkan ke septic tank dengan baik. Maka dari itu, sebelum Anda menggunakan jasa sedot wc kota klaten, sebaiknya Anda coba mengatasinya sendiri.

Cara Mengatasi WC Mampet

Apabila Anda sedang berhemat untuk biaya sedot wc, maka Anda bisa mengatasi wc mampet secara mandiri. Beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi hal ini diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Gunakan Air Panas dan Sabun untuk Cuci Piring

Salah satu cara untuk mengatasi WC mampet yaitu dengan menggunakan air panas dan sabun cuci piring. Pertama, siapkan secangkir sabun cuci piring dan air panas dengan jumlah cukup banyak.

Setelah bahan-bahan sudah siap, maka masukkan sabun cuci piring ke dalam saluran WC dan diamkan beberapa saat hingga mengendap. Sabun cuci piring ini berfungsi untuk melancarkan atau melicinkan pipa saluran pembuangan menuju septic tank.

Ketika saluran pembuangan menjadi licin, maka benda-benda yang menyumbat saluran pembuangan tersebut dapat mengalir dengan mudah. Kemudian masukkan air panas dengan jumlah yang cukup banyak, namun jangan sampai keluar dari WC.

Setelah itu, diamkan hingga beberapa menit atau sekitar 30 menit. Kemudian cek apakah WC masih tersumbat dengan menyiramkan air ke saluran tersebut. Jika masih mampet, lakukan lagi cara tersebut hingga berulang kali atau Anda bisa menggunakan jasa sedot WC Klaten.

2. Kombinasi Cuka dan Baking Soda

Selanjutnya cara mengatasi WC mampet sebelum menggunakan jasa sedot wc klaten adalah dengan menggunakan bahan cuka dan baking soda. Jika Anda khawatir dengan tarif sedot wc klaten, maka Anda bisa menggunakan bahan tersebut.

Kedua bahan ini sudah terbukti dan ampuh untuk mengatasi saluran yang mampet, seperti wastafel dan wc mampet. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan satu gelas baking soda ke dalam air pembuangan WC dan tunggu beberapa saat hingga mengendap.

Setelah baking soda mengendap, tambahkan 2 gelas cuka dan gerakkan secara memutar sehingga air cuka masuk secara merata. Ketika Anda melakukan proses ini, biasanya akan muncul gelembung dari reaksi kimia kedua bahan tersebut.

Perhatikan dan jangan sampai gelembung tersebut keluar dari kloset. Setelah kedua bahan dimasukkan ke dalam wc tunggulah beberapa saat sekitar 1 jam agar kotoran yang menyumbat larut. Jika sudah, siram saluran pembuangan wc dan cek apakah masih mampet.

Jika cara tersebut masih belum berhasil, maka Anda bisa melakukan cara tersebut dengan durasi yang lebih lama yaitu diamkan selama semalam. Kemudian di pagi hari cek lagi dan jika masih mampet, maka Anda harus menggunakan jasa sedot wc klaten terbaik.

3. Atasi WC Mampet dengan Gantungan Baju Kawat

Selain menggunakan bantuan sedot wc prambanan, Anda juga bisa mengatasi wc mampet sendiri menggunakan gantungan baju kawat. Lalu bagaimana caranya? Biasanya wc mampet ini disebabkan oleh suatu benda yang menghalangi saluran pembuangan.

Apabila benda yang membuat mampet ini tidak jauh dari corong saluran WC, maka Anda bisa menggunakan gantungan baju kawat. Siapkan gantungan baju kawat dan luruskan kawat tersebut. Supaya ujungnya tidak tajam, maka Anda bisa memberinya selotip atau sejenisnya.

Masukkan ujung kawat ke dalam saluran pembuangan WC dan dorong benda yang menghalangi saluran pembuangan tersebut. Apabila benda yang menyumbat sudah berhasil disingkirkan, maka hal ini ditandai dengan air wc yang menyusut dan aliran pembuangan sudah lancar.

4. Menggunakan Soda Api

Biasanya untuk mengatasi wc mampet Anda menggunakan bantuan jasa saluran mampet klaten, namun untuk keadaan mendesak Anda bisa mencoba mengatasinya dengan soda api. Kandungan Natrium Hidroksida pada soda api ini akan membuat kotoran menjadi larut.

Terutama untuk kotoran yang bersifat organik, maka penggunaan soda api ini akan lebih efektif dan saluran pembuangan wc bisa segera teratasi. Memang bentuk soda api ini pada, namun jangan khawatir karena soda api akan segera larut saat terkena air.

Layanan Sedot WC Klaten di Beberapa Kecamatan

Bagi Anda yang tinggal di kota Klaten dan sekitarnya, jika Anda membutuhkan sedot wc terdekat maka tidak perlu bingung. Karena di kota Klaten Anda bisa mendapatkan layanan ini dengan mudah, terutama di beberapa kecamatan berikut ini.

  • Bayat
  • Cawas
  • Ceper
  • Delanggu
  • Gantiwarno
  • Jatinom
  • Jogonalan
  • Juwiring
  • Kalikotes
  • Karanganom
  • Karangdowo
  • Karangnongko
  • Kebonarum
  • Kemalang

Di beberapa kecamatan Klaten ini Anda bisa mendapatkan layanan sedot wc klaten cepat, tanpa harus menunggu lama. Selain itu, di beberapa wilayah sekitar Klaten juga bisa menggunakan layanan sedot wc terbaik ini.

Supaya wc dapat bekerja dengan baik tanpa adanya masalah, maka sebaiknya Anda melakukan perawatan secara berkala. Terutama untuk septic tank, hal ini harus Anda kuras paling tidak 3 tahun sekali.

Perawatan ini bertujuan agar limbah tinja tidak penuh dan menyebabkan berbagai macam masalah. Jangan khawatir mengenai biaya sedot wc klaten, karena untuk biaya jasa sedot wc klaten cukup terjangkau, serta memiliki pelayanan yang sangat baik dan memuaskan.

Hubungi Bp. Is Porwanto

KLIK TOMBOL WHATSAPP BERIKUT INI

harga sedot wc jogja