Rekomendasi Kuliner Malam Ketika Berada di Area Malioboro

nasi goreng pak tedjo beringharjo

Nasi Goreng Pak Tedjo, Beringharjo, Jogja – Bagi Anda yang sudah pernah ke Jogja atau warga masyarakat Jogja, tentunya sudah tau nama pasar yang satu ini. Ya, namanya Pasar Beringharjo, salah satu pasar tradisional yang terbesar yang terletak di pusat Kota Yogyakarta. Pasar Beringharjo ini terkenal dengan berbagai macam barang belanjaan yang murah dan terjangkau.

Baik itu kenangan, bahkan kuliner. Ternyata, aktivitas pasar Beringharjo dan sekitarnya tidak berhenti saat matahari terbenam. Bahkan aktivitas di Pasar Beringharjo ini bisa di bilang lebih ramai pada malam hari. Salah satu tempat yang mendorong ramainya adalah Nasi Goreng Pak Tedjo Beringharjo. Tempat ini biasanya menjadi tujuan bagi orang-orang yang merasa kelaparan pada malam hari.

Nasi Goreng Pak Tedjo ini lebih di kenal dengan Nasi Goreng Beringharjo. Nama tersebut sesuai dengan nama pasar tempat dimana ia menjual masakannya. Apabila Anda sedang berjalan-jalan di Malioboro, mungkin Anda bisa menyempatkan diri untuk mencicipi nasi goreng yang lezat ini.

Dikatakan bahwa dia mengatakan nasi goreng di pasar Beringharjo adalah cikal bakal nasi bakar Pak Teguh dengan olahan nasi babi panggang. Ternyata Pak Teguh adalah salah satu karyawan Nasi Goreng Beringharjo dari Pak Tedjo. Namun demikian, ada rasa khusus yang membuat Nasi Goreng Pak Teguh dan Nasi Goreng Pak Tedjo menjadi pelanggan masing-masing.

Leave a Reply

error: Content is protected !!