Rekomendasi Hotel di Yogyakarta Yang Cocok Untuk Turis Lokal Maupun Asing

Rekomendasi Hotel di Yogyakarta – Sebagai destinasi wisata yang banyak di minati, kota Yogyakarta atau akrab di panggil Jogja ini memang menyimpan berbagai hal-hal menarik yang wajib untuk di eksplor. Tidak hanya terkenal karena tempat-tempat wisatanya yang bagus, masakan khas Yogyakarta pun rasanya bikin kangen semua wisatawan yang mencicipinya. Berlibur ke Yogyakarta rasanya tidak akan puas apabila hanya dilakukan sehari atau dua hari, bahkan waktu berhari-haripun tidak akan cukup jika berada di Jogja. Apakah anda sedang berencana untuk berlibur mengunjungi kota Jogja dalam waktu dekat ini?

Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi hotel di Jogja atau penginapan murah di kota Yogyakarta, pada artikel ini kami memberikan beberapa akomodasi rekomended yang mengusung konsep miminalis modern. Penginapan yang unik dan kekinian tentunya banyak di cari oleh wisatawan demi menunjang kenyamanan saat berlibur di Yogyakarta. Selain mempunyai desain interior yang unik, hotel rekomendasi dari kami ini bisa anda jadikan sebagai spot berfoto karena memang bisa menjadikan foto anda lebih berkesan. Lalu, apa saja nama hotel unik yang dan instagenic yang ada di kota Yogyakarta? Nah, mari kita baca sampai habis artikel ini agar anda bisa menikmati keindahan wisata Yogyakarta dengan penginapannya yang menarik!

rekomendasi hotel di jogja

Artotel Yogyakarta

Salah satu hotel di Yogyakarta yang menyuguhkan keindahannya melalui desain yang artsy. Hampir di semua sudut dan interior hotel ini mempunyai sisi yang pas apabila anda suka berfoto. Tidak hanya itu saja, Artotel Yogyakarta menawarkan fasilitas-fasilitas menginap yang cukup lengkap sebagi penunjang kenyamanan tamu saat menginap. Untuk menjangkau Artotel anda tidak akan merasa kesulitan karena jaraknya dekat dengan layanan transportasi. Jika anda datang dari Stasiun Tugu, lokasinya hanya berjarak 6 km saja anda bisa menggunakan jasa taksi di Yogyakarta ataupun taksi online. Artotel bisa di jangkau dalam waktu 80 menit dari Bandara Yogyakarta International Airport menggunakan shuttle ataupun rental mobil pribadi. Untuk memesan rental mobil pribadi di Yogyakarta anda bisa menghubungi customer service avilorentcar.com.

  • No. Telpon: +622746000333
  • Alamat: KM no., Jl. Kaliurang KM.5,6 No.14, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Website: http://artotelgroup.com/
  • Ulasan Unggulan: Najiyah Nana “Bangunan hotelnya sangat seni sekali. Resepsionis dan satpamnya juga ramah, sarapan bisa dibawa kamar, kalau malam pemandangan jalan Kaliurang sangat cantik, kasur dan bantal empuk dan jujur saja, pasti akan balik ke hotel ini. Sungguh pengalaman menyenangkan, cuma ada satu mengganjal dan bikin gimana gitu, jam 11 sudah packing dan tinggal nunggu masuk shalat Dzuhur. Ditelp sama mas-mas resepsionis menanyakan mau extend atau check out, saya bilang check out nunggu waktu Dzuhur masuk sekitar pukul jam setengah 12, si resepsionis ngomongnya sinis banget gak ada ramah-ramahnya “Iya, tapi cek out jam 12 ya”. Ya Ampun shalat Dzuhur itu gak akan lebih 10 menit juga dan gak lebih dari jam 12 siang, baru kali ini ngerasain nginep di hotel bilang mau sholat Dzuhur dulu terus dijutekin sama mas resepsionis, di hotel lain kalau bilang mau shalat dulu mereka masih ramah-ramah aja ya… Dan saya cek out sampai parkiran mobil jam 12 kurang 10 menit loh….”

rekomendasi hotel di jogja

Lokal Hotel

Hotel favorit pilihan wisatawan karena desainnya yang bagus juga interior yang unik lainnya adalah Lokal Hotel. Hotel yang sekaligus dijadikan sebagai restaurant ini memang menarik untuk disinggahi, dengan menggabungkan antara desain minimalis, rustic dan industrial. Dengan perpaduan tersebut menjadikan Lokal Hotel begitu pas apabila anda menginginkan foto yang terbaik ketika menginap di hotel. Pada Lokal Hotel ini tersedia tiga pilihan kamar yaitu tipe A, B dan C. Nah, khusus untuk kamar tipe B, desain kamar yang di suguhkan sangat unik karena terdiri dari dua tingkat dengan lantai 1 yang dijadikan sebagai tempat duduk dan lantai 2 nya dijadikan sebagai tempat tidur. Fasilitas yang ditawarkan oleh Lokal Hotel juga cukup lengkap, disini tersedia kolam renang yang bisa di gunakan oleh tamu dan minibar untuk menambah kenyamanan. Tarif menginap di Lokal Hotel mulai Rp. 625.000,- per malam. Bagaimana, cukup terjangkau kan?

  • Telpon: +62274524334
  • Alamat: Gg. Jemb. Merah No.104C, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
  • Ulasan Unggulan: Shella Herviana “Makanan enak dan harganya murah dibanding cafe yang lain. Harga minuman tidak terlalu mahal dan snack snacknya juga enak. Cocok buat nugas karena sepi dan tidak terlalu bising. Beberapa ada yang datang kesini untuk berfoto foto atau sekedar bencengkrama. Pelayanan sangat bagus dan sopan. Parkir luas dan lokasi mudah ditemukan.”

rekomendasi hotel di jogja

Rumah Paris Bed & Breakfast

Rekomendasi hotel di Jogja yang berada di sisi selatan kota adalah Rumah Paris Bed & Breakfast. Bangunannya yang unik membuat hotel ini ramai dijadikan sebagai lokasi syuting dan juga photoshoot. Hotel ini di desain dengan sangat unik dan memiliki ornamen yang cantik sehingga bagi siapa saja yang melihatnya akan merasa kagum. Untuk mencari lokasi hotel ini pun para wisatawan juga tidak akan merasa sulit karena berada di pinggir jalan dan bangunannya pun berbeda dengan bangunan lainnya. Bangunan yang di buat berdasarkan desain arsitektur gaya Eropa, Rumah Paris Bed & Breakfast sangat populer untuk kalangan wisatawan domestik. Mengingat hotel ini cukup puopuler dan ramai pengunjung, juga peminatnya sangat banyak, apalagi hanya tersedia 4 kamar yang disewakan. Untuk itulah sebaiknya anda melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk bisa singgah di Rumah Paris Bed & Breakfast.

  • Telpon: +622746463042
  • Alamat: Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Tembi, Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186
  • Ulasan Unggulan: Bachtiar Tiar “Instagramable banget, cocok untuk momen2 foto segala macam perayaan. Lokasi sedikit di pinggir kota, jauh dari keramaian. Tampa kamera pro sekalipun tempat ini sangat mendukung untuk dipakai foto2 (asal bayar/check in) dari harga relatif tinggi tapi sepadan, jadi fotonya spesial ga semua orang punya. Ga setiap orang bisa asal foto. Katanya sih yg punya pak mantan walikota jogja. Pernah dipakai syuting beberapa band dan film terkenal. Beberapa artis juga pernah syuting disini.”

rekomendasi hotel di jogja

Tjokro Style

Salah satu hotel di Jogja yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika mencari penginapan yang strategis dan nyaman adalah Tjokro Style. Hotel ini menawarkan 99 kamar dengan beberapa tipe yaitu tipe superior, deluxe dan junior. Tjokro Style tergolong hotel berbintang 3 yang memiliki desain kamar yang modern dan elegan. Konsep kamar yang simpel dengan sedikit sentuhan hiasan yang penuh dengan warna-warni. Hotel ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kolam renang outdoor hingga spa dan massage. Bagi anda yang ingin mengunjungi hotel ini, anda bisa menemukannya dengan mudah di area Umbulharjo karena lokasinya berada di pinggir jalan raya. Jika anda ingin menginap Tjokro Style, biaya yang harus anda keluarkan mulai dari Rp. 395.000,- per malam.

  • Telpon: +62274386200
  • Alamat: Jl. Menteri Supeno No.48, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162
  • Website:
  • Ulasan Unggulan: Diah Permatasari “Hotel nyaman banget! Bersih, cozy, suka sama desain interiornya. Staf nya juga ramah-ramah. Ada kolam renangnya. Kamar mandi bersih, wifi kenceng. Cocok banget buat staycation. Kemarin dapat harga murah booking lewat agoda☺️”

rekomendasi hotel di jogja

AllStay Hotel

Memang jika dibandingkan dengan hotel yang sudah kami sebutkan diatas AllStay Hotel memiliki banyak perbedaan. Tarif yang diberikan oleh AllStay Hotel tergolong cukup murah dan bisa dijadikan sebagai referensi anda dalam mencari hotel di Jogja. Biaya yang harus di keluarkan untuk menginap mulai dari Rp. 250.000,- semalam. Namun jangan salah, dengan tarif segitu fasilitas yang di berikan oleh AllStay Hotel juga tidak kalah lengkapnya lho! Walapun kamar yang dimiliki agar kecil, namun kasurnya empuk dan nyaman. Kamar mandinya mempunyai desain modern yang akan membuat siapapun yang menginap akan merasa nyaman dan betah. AllStay juga menawarkan layanan antar dan jemput di Bandara dengan tambahan biaya. Menginap di AllStay Yogyakarta tentu akan menambah liburan anda menjadi berkesan, lokasi terdekat yang bisa di kunjungi ketika anda menginap di AllStay adalah Museum Affandi, Jungle Paintball Jogja dan Plaza Ambarukmo. Tertarik ingin menginap disini?

  • Telpon: +622742801001
  • Alamat: Jl. Wahid Hasyim Jl. Nologaten No.41, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Website: http://allstayhotel.com/yogyakarta/
  • Ulasan Unggulan: Didi Afriadi “Proses checkin dan checkout cepat, staff FO juga sangat ramah. Diperlukan 50rb untuk deposit kunci kamar. Untuk tipe kamar superior semuanya menggunakan 2 bad twin. Kamar tidak terlalu luas tetapi sangat cukup. Kita diberikan air minum gratis refill bisa diambil di dispenser di setiap lantai. Untuk sarapan biasa aja, mungkin karena pandemi ini jadi untuk sarapannya diantar kekamar, bisa pilih nasi goreng, sandwich atau mie (dipilih saat checkin). Untuk kasur empuk, ac dingin, dan air panas oke. Hotel bintang 3 yg berani memberikan harga murah dengan fasilitas yang cukup lengkap termasuk dapat sliper dan kopi atau teh. Sangat puas untuk menginap di allstay hotel jogja. Dari luar mungkin hotelnya terlihat biasa aja, tetapi begitu masuk dan naik ke lantai atas ternyata hotelnya sangat luas dan memanjang kebelakang. Next time bakal menginap lg di allstay.”

rekomendasi hotel di jogja

Tigalima Homestay

Salah satu homestay yang perlu anda coba bagi anda yang suka menginap di homestay saat berlibur di Yogyakarta adalah Tigalima Homestay. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang suka menginap disini, namun banyak juga wisatawan asing yang singgah. Salah satu homestay di Yogyakarta yang mengusung konsep tropis dan asri ini menjadi pilihan tepat ketika mencari tempat singgah di tengah kota yang nyaman dan aman. Akses masuk ke Tigalima Homestay harus melalui gang sempit sehingga bisa dibilang homestay ini lokasinya cukup tersembunyi. Homestay ini cocok sekali untuk anda yang ingin mencari ketenangan ketika berlibur di kota Yogyakarta. Fasilitas yang di tawarkan juga tidak kalah menarik dan spesial, karena walaupun ini homestay, fasilitasnya tidak kalah lengkap dengan hotel berbintang.

Fasilitas pendukung akomodasi lainnya adalah tersedianya kolam renang dengan dihiasi tanaman hijau yang membuat homestay ini lebih rindang. Ada juga fasilitas room service seperti sarapan anda akan di antar langsung ke kamar sesuai reqest dari tamu. Jika kita melihat kamarnya, kamar dari Tigalima Homestay ini di desain sangat nyaman bahkan tamu akan merasakan seperti menginap di hotel mewah. Satu-satunya homestay di Yogyakarta yang memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa binatang peliharaan adalah Tigalima Homstay! Bagaimana cukup menarik bukan? Untuk bisa menikmati fasilitas dan menginap di homestay ini, anda cukup mengeluarkan biaya Rp. 225.000,- per malam. Murah kan? Mau menginap disini?

  • Telpon:+6281226262635
  • Alamat: Jl. Affandi Jl. Kepuh GK III No.946, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
  • Website: http://www.tigalimahomestay.com/
  • Ulasan Unggulan: Maulita Pratiwi “Saya menyukai tempat ini karena suasananya seperti di rumah pedesaan yg rimbun dg tanaman dan pepohonan. Family room juga termasuk luas, kamar mandinya pun juga luas dan unik. Untuk harga masih rasional dg fasilitas ada kolam renang, tempat parkir, area kongkow-kongkow depan kamar, suasana asri. Cocok ini utk keluarga yg mau refreshing, serasa di rumah sendiri. Very recommended 👍👍 Foto kelima adalah tempat kongkow-kongkow dpn kamar kita”

rekomendasi hotel di jogja

Pawon Coklat Guest House

Bermula dari sebuah toko kecil yang menjual chocolate cake, maka berdirilah penginapan yang bernama Pawon Coklat Guest House. Guest house ini mengusung konsep bangunan yang bertemakan perkebunan yang asri. Para tamu tentunya akan merasakan suasana yang berbeda saat menginap karena bangunan yang di benar-benar di desain untuk sebuah kenyamanan. Pada guest house ini hanya tersedia 10 kamar saja, karena saking ramainya jika anda ingin menginap disini sebaiknya lakukan pemesanan jauh-jauh hari. Guest house ini menjadi langganan para wisatawan karena memang tempatnya yang strategis. Lokasinya terletak tidak jauh dari kawasan Malioboro, salah satu pusat keramaian kota Yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Guest house yang satu ini memang tidak tampak seperti guest house di Jogja yang lainnya, mengingat tempat ini dilengkapi dengan kafe, tanaman vertikal yang natural, serta rooftop garden dengan balkon yang terbuka. Apabila anda tertarik untuk menginap disini, langsung saja booking.

  • Telpon: +6287878809008
  • Alamat: Jl. Ps. Kembang Gg. 1 No.102, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Ulasan Unggulan: Salsabila Yasmine “Tempatnya di dalam gang tapi nyaman sekali, design nya unik. Harga 200rb sudah dapat breakfast. Tp sayangnya di dalam kamar tidak dapat air mineral, kopi juga beli ya meskipun harganya murah 5rb tp kan lebih enak lg kalau disediain. Toilet bersih, air hangat berjalan dengan baik. Sangat dekat dengan stasiun tugu dan malioboro. Cocok bgt untuk yg ingin stay di daerah malioboro.”

rekomendasi hotel di jogja

Greenhost Boutique Hotel

Salah satu hotel di wilayah Prawirotaman yang terkenal dengan kampung turis yang menyuguhkan bangunan bernuansa kebun adalah Greenhost Boutique Hotel. Hotel ini tidak hanya menarik dari sisi luarnya saja namun desain kamar juga sangat unik. Keasrian lokasinya membuat hotel ini ramai akan pengunjung, tidak hanya wisatawan domestik saja yang tertarik akan menginap di hotel ini namun banyak juga wisatawan mancanegara yang memilih singgah di Greenhost Boutique Hotel. Hotel favorite di Yogyakarta ini diklaim sebagai boutique hotel pertama di Indonesia yang mengusung tema eco-friendly. Tidak mengherankan jika suasana yang asri dan nyaman seketika bisa anda rasakan saat menginjakkan kaki masuk ke lobby hotel ini. Greenhost Boutique Hotel turut menyediakan Creative Farming atau kebun hidroponik yang terletak di rooftop. Karena ruangannya yang menarik dan unik, tamu-tamu hotel pun senang mengabadikannya dengan cara berfoto, Ada juga kolam renang indoor yang berada tepat di tengah hotel. Bagi anda yang berminat untuk menginap disini, anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 350.000,- per malam.

  • Telpon: +62274389777
  • Alamat: Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • Website: http://greenhosthotel.com/
  • Ulasan Unggulan: Thomi Soju “Introducing Greenhost Boutique Hotel ⭐️⭐️⭐️ merupakan hotel dengan konsep Art-eco Hotel (perpaduan nilai-nilai artistik dengan kesadaran akan lingkungan). Hotel ini didirikan di daerah Prawirotaman-Yogyakarta pada tahun 2014 oleh Paulus Mintarga. Ketika memasuki hotel ini nuansa hijau langsung terasa membuat hati adem, ayem, tentrem. Banyak pipa-pipa berlubang berisi aneka sayuran hidroponik melintang sepanjang koridor hotel yg berfungsi juga sebagai pagar. Dilengkapi dengan 96 kamar dengan design keren membuat bermalam Anda terasa nyaman. Keren dah pokoknya.”

rekomendasi hotel di jogja

YATS Colony

Bagi kamu yang mencari hotel sekaligus tempat untuk foto Instagram, sepertinya hotel satu ini layak buat kamu kunjungi. YATS Colony, hotel yang tergolong baru ini memiliki konsep yang fresh, modern, dan kekinian abis! Didominasi oleh warna putih, YATS Colony yang jadi langganan para selebgram punya 5 tipe kamar, yaitu HA room, NA room, CA room, RA room, KA room yang masing-masing ruangannya didesain dengan tema yang berbeda, sehingga pengalaman menginap di sini pun akan lebih berkesan. Bahkan, tersedia pemandian onsen khas Jepang khusus bagi tamu yang menginap di kamar tipe HA Sendang room. Hotel ini juga punya kolam renang outdoor bertemakan tropis dengan dikelilingi tumbuhan yang asri. YATS Colony juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti kawsan Malioboro dan Taman Sari Water Castle yang jadi langganan para turis. Untuk menginap di sini, siapkan bujet mulai Rp 535.000,- per malam.

  • Telpon: +62274375948
  • Alamat: Jl. Patangpuluhan No.23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
  • Website: http://www.yats.co/
  • Ulasan Unggulan: Kania Pradini “Super awesome and memorable place to spend with lovely one. Semua spot disini bisa dijadiin spot foto menarik, kolam renangnya berkonsep tropical jungle yg bikin betah gamau udahan, ada seluncuran kecil buat anak-anak tp konsepnya alami. Kalo budget berlebih bisa juga pilih room type yg paling tinggi “Ha Sendang” buat nikmati private onshen nya. Roomnya semua super cozy dan diisi sama art decor dari pengrajin lokal. Super duper recommended!”

rekomendasi hotel di jogja

Adhistana Hotel

Sering dijadikan tempat untuk pre-wedding, Adhistana Hotel memiliki nuansa klasik tradisional yang sangat kental. Menariknya, desain bangunannya dibikin seperti sebuah rumah besar yang memiliki banyak kamar. Yap, pengunjung akan dibuat layaknya seperti berada di rumah. Masing-masing kamarnya didesain dengan pintu kaca dan kayu, sehingga menambah kesan homey pada setiap ruangan kamar. Beberapa kamar punya view kolam renang yang teduh. Meski interiornya tampak tradisional dan terkesan sederhana, namun perlengkapan hotel yang digunakan justru lebih terlihat edgy dengan sentuhan motif kain batik yang cantik. Lokasi Adhistana Hotel sendiri berada di kawasan Prawirotaman yang sering disebut sebagai pusat turis asing. Di dekat hotel terdapat berbagai cafe hits dengan dekorasi yang Instagenic. Tertarik bermalam di sini? Tarif kamar per malamnya mulai dari Rp 388 ribu.

  • Telpon:+62274413888
  • Alamat: Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • Website: http://www.adhisthanahotel.com/
  • Ulasan Unggulan: Nacota Yeshida Sapahuma “Suasana menyenangkan, tenang. Perabotan dan kamar hotel menarik. Lokasi memang sedikit masuk ke jalan kecil tapi nggak jadi masalah. Ruangan kamar juga menyenangkan. Makanan standart. Staff hotel sangat ramah membantu.”

Nah itulah beberapa daftar hotel di Jogja yang rekomended dari kami. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang memilih tempat menginap saat berlibur di kota Yogyakarta ini. Bila anda ingin sewa mobil di Yogyakarta, silahkan hubungi kami sebagai partner perjalanan anda. Terimakasih!