Hubungi Kami Jasa sewa mobil plus sopir terpercaya dan termurah. Kami siap melayani Anda untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Pantai Gemah – Desa Keboireng, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung

pantai gemah tulungagung, pantai gemah, wisata pantai di tulungagung

Pantai Gemah Tulungagung – Bagi kamu yang bingung harus kemana saat liburan tiba, mungkin mengunjungi pantai adalah pilihan yang tepat. Di daerah Tulungagung ada salah satu pantai yang cukup bagus dan banyak diminati oleh pengunjung, yakni Pantai Gemah. Lokasinya berada di sisi selatan Kabupaten Tulungagung, tepatnya di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

pantai gemah tulungagung, pantai gemah, wisata pantai di tulungagung

Pantai Gemah Tulungagung

Pantai Gemah ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman maupun sahabat, dikarenakan lokasinya yang berada di teluk, membuat ombak yang ada di kawasan Pantai Gemah ini aman digunakan untuk mandi dan bermain air.

Pemandangan di kawasan Pantai Gemah bisa dibilang cukup indah. Hiasan warna hijau dari pepohonan dan birunya laut membuat perpaduan warna yang pas dan menyegarkan mata bagi siapapun yang melihatnya.

Hamparan pasir berwarna cokelat membentang luas kurang lebih satu kilometer di Pantai Gemah ini. Terlihat perahu-perahu nelayan nampak begitu kecil dan menawan menghiasi birunya laut dan menambah indahnya pemandangan pada Pantai Gemah. Ombak pantai yang begitu tenang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermain air dan berenang, namun tetap harus berhati-hati. Udara yang sangat sejuk juga bisa dirasakan ketika mengunjungi Pantai Gemah ini, pepohonan disekelilingnya bisa dimanfaatkan untuk berteduh.

Bagi kamu yang suka berfoto, tentunya tidak diragukan lagi karena landscape Pantai Gemah ini bisa dijadikan background yang pas, dikarenakan sangat jarang pantai yang memiliki pasir berwarna sedikit kecoklatan. Banyaknya pepohonan yang ada disekitar pantai, bisa digunakan untuk berteduh, pasti akan membuatmu semakin betah berlama-lama berada di kawasan Pantai Gemah, ditambah dengan sejuknya udara pantai yang masih alami.

pantai gemah tulungagung, pantai gemah, wisata pantai di tulungagung

Aktifitas di Pantai Gemah

Di kawasan Pantai Gemah ini juga terdapat tebing-tebing yang berada di ujung selatan dan utara yang eksotis. Bagi yang sedang mencari spot foto untuk prewedding di Tulungagung, di Pantai Gemah ini terdapat pohon besar yang cocok digunakan sebagai background foto prewedding atau hanya mengambil foto selfie saja.

Ada aktifitas menarik di Pantai Gemah yang mungkin masih jarang ditemukan pada pantai-pantai lain di Kabupaten Tulungagung, yakni adanya penyewaan ATV. Motor ATV ini bisa disewa dengan tarif Rp. 20rb per 20 menit dan cukup untuk menjelajahi kawasan wisata Pantai Gemah. dari ujung ke ujung. Atau bagi kamu yang suka memancing, disini juga terdapat kapal yang disewakan yang bisa digunakan untuk memancing ikan di lautan lepas.

Pantai Gemah ini bisa dibilang pantai yang masih baru dan masih minim fasilitas, akan tetapi jika kamu merasa lapar atau haus, ada warga lokal yang menjajakan makanan dan minuman di kawasan pantai. Keindahan Pantai Gemah ini membuat daya tarik wisatawan untuk berbondong-bondong menghabiskan waktu liburannya. Bukan hanya warga lokal Tulungagung saja, namun banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah.

Berbeda dengan tempat-tempat wisata pantai lainnya yang sudah di kelola oleh pemerintah, di Pantai Gemah yang masih alami ini tidak ada retribusi bagi siapapun yang akan mengunjunginya. Namun, setiap kendaraan yang masuk akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5rb untuk sepeda motor dan Rp. 10rb untuk mobil sebagai biaya penitipan kendaraan dan biaya pengelolaan pantai. Bisa di bilang mengunjungi Pantai Gemah ini adalah liburan yang hemat.

pantai gemah tulungagung, pantai gemah, wisata pantai di tulungagung

Rute Menuju ke Pantai Gemah

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Gemah, ada beberapa rute perjalanan yang harus kamu lalui. Jika kamu berangkat dari Tulungagung, ambil rute dari Taman Aloon-Aloon menuju ke selatan melalui Jl. Diponegoro dan ikuti terus jalan raya utamanya. Setelah sampai di Bendungan Nyama, kamu langsung ambil arah kiri memasuki jalan lintas selatan Tulungagung dan ikuti saja jalan lintas selatan tersebut hingga menemukan plang yang mengarah ke Pantai Gemah.

pantai gemah tulungagung, pantai gemah, wisata pantai di tulungagung

Kondisi jalan menuju ke Pantai Gemah ini memang masih belum bagus. Hanya jalan dari tanah dengan kebun jagung di sekelilingnya. Selanjutnya akan melewati jalan setapak, namun jangan khawatir, jalan ini masih bisa dilalui oleh motor maupun mobil dan jalan setapak tersebut juga tidak terlalu panjang. Baru beberapa meter memasuki jalan setapak tersebut, kamu sudah disambut dengan rindangnya pohon-pohon cemara yang terlihat rapi dan indahnya pemandangan laut.

error: Content is protected !!