Hal Yang Perlu di Perhatikan Saat Ingin Sewa Mobil di Yogyakarta

tips rental mobil saat di yogyakarta

Memakai rental mobil mungkin menjadi hal yang wajib bagi mereka yang ingin berlibur keluar kota. Mobil atau transportasi merupakan faktor yang sangat penting untuk menentukan kenyamanan dan kelancaran saat berwisata. Jika salah dalam memilih kendaraan, momen yang seharusnya bahagia akan menjadi tidak menyenangkan. Untuk anda yang ingin berlibur menghabiskan waktu di Jogja, mungkin rental mobil Jogja adalah pilihan yang tepat bagi anda. Berlibur dengan rekan kerja ataupun keluarga akan lebih leluasa jika mengendarai mobil sendiri. Disini, sebagai perusahaan rental mobil di Yogyakarta yang sudah ternama, kami ingin memberitahu apa saja hal yang harus di perhatikan saat anda ingin sewa mobil di Jogja.

Syarat dan Ketentuan Rental Mobil

Bagi calon penyewa tentunya harus terlebih dahulu mengetahui syarat-syarat yang diperlukan untuk menyewa mobil. Adapun berkas-berkas yang digunakan saat menyewa mobil, diantaranya fotokopi NPWP, KK SIM pengemudi, E-KTP, memilik penjamin, dan fotokopi halaman depan buku tabungan. Kelengkapan berkas ini menentukan proses kelancaran saat sewa mobil. Selain itu, ketentuan yang berlaku di salah satu jasa layanan rental harus dipahami dengan benar sebelum terjadi transaksi. Tanyakan saja jika ada ketentuan yang menurut Anda kurang jelas.

Pastikan jasa sewa mobil Jogja yang anda pakai sudah tercantum dalam rental mobil yang memiliki izin usaha dari pemerintah. Rental mobil di Jogja biasanya dikelola langsung oleh orangnya jadi mudah untuk melakukan negosiasi mengenai harga. Ada baiknya juga meminta rekomendasi teman yang berlangganan di rental mobil tersebut. Sebelum deal dengan pihak layanan rental mobil. Sebaiknya penyewa harus mengetahui perkiraan budget yang akan dikeluarkan. Jadi waktu akan rental mobil sudah bisa mengira-ngira jenis mobil seperti apa yang nantinya akan digunakan saat liburan. Selain itu, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan untuk sewa mobil di Jogja.

Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Rental Mobil

Mengetahui jumlah penumpang menjadi krusial untuk menentukan jenis mobil yang digunakan. Sebelum menyewa mobil, calon penyewa sebaiknya memastikan jumlah orang dan jumlah bagasi nantinya. Ada mobil yang cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga, ada juga yang cocok digunakan untuk keperluan kerja, dsb. Bagi penyewa rental mobil pastikan mobil sewaan dalam kondisi yang baik. Kondisi ini dapat diketahui dari tipe mobil, servis perawatan mobil, dan tahun keluaran mobil tersebut.

Calon penyewa juga harus mengetahui ketersediaan asuransi di layanan rental mobil Jogja. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, pastikan pihak layanan mempunyai asuransi. Semisal ada sebuah insiden terjadi masih ada pihak asuransi yang akan membantu.

Waktu penyewaan juga mempengaruhi harga rental mobil. Jika Anda akan menyewa di musim-musim liburan maka lebih baik memesannya lebih awal sekitar satu atau dua bulan sebelum keberangkatan. Perhatikan juga fasilitas yang ditawarkan, seperti ketersediaan mobil pengganti saat mobil sewaan mengalami kemogokan di tengah jalan.

Semoga informasi seputar syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan saat menyewa mobil di Jogja bisa bermanfaat untuk sahabat semua. Jika ada saran dan masukkan kepada kami, tak perlu ragu untuk mengirimkan email ataupun komentar. Dengan senang hati kami akan membantu Anda manakala itu bisa kami lakukan. “Kami melayani rental mobil di Jogja, namun kami tidak melayani lepas kunci, hanya memakai driver saja”.

Tinggalkan Balasan

bayu-avilo

Avilo Tour & Travel adalah layanan rental mobil, rental motor dan paket tour yang berdomisili di Yogyakarta dan sudah mulai berkembang di daerah-daerah lain. Avilo Tour & Travel berdiri sejak tahun 2015 dibawah manajemen AVILO Group. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa menghubungi kami di: +6281373102009 / bayu.avilo@gmail.com.