15 Tempat Wisata Baru di Yogyakarta Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Baru di Yogyakarta – Kota Yogyakarta, memanglah destinasi utama kunjungan wisatawan asing maupun lokal yang terkanal di Pulau Jawa. Kota Yogyakarta yang dikenal dengan Kota Pelajar ini mempunyai banyak sekali lokasi wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata sejarah yang semua dapat anda temukan di satu Provinsi.

Mungkin anda ingin merencanakan liburan di Kota Yogyakarta dan menghabiskan waktu liburan di Jogja anda bersama keluarga, teman atau pacar anda, maka 15 daftar lokasi wisata berikut ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda, Ini dia daftar lokasi wisata yang rekomended dari kami.

15 Tempat Wisata Yang Populer & Terhits di Tahun ini

Pantai Teras Kaca

Pantai Teras Kaca

Pantai Teras Kaca

  • Spot foto terbaik di Yogyakarta bisa anda dapat ketika anda pergi mengunjungi Pantai Teras Kaca. Pantai yang sebenarnya mempunyai nama asli Pantai Nguluran ini memiliki beberapa spot foto baru dengan tampilan unik juga terlihat ekstrim yakni berupa properti yang terbuat dari besi dan di dominasi oleh kaca yang berada tepat di bibir pantai, spot tersebut terlihat indah mempesona pas dijadikan spot foto kekinian. Pantai Teras Kaca ini terletak di sebelah selatan Kota Yogyakarta tepatnya di daerah Gunungkidul. Jika anda berangkat dari Kota Yogyakarta, anda bisa memakai panduan Google Maps ataupun memakai jasa rental mobil Jogja kami. Di Pantai Teras Kaca anda akan dikenakan retribusi Rp. 10.000 / Orang dan akan di kenakan biaya lagi untuk masuk ke spot foto Pantai Teras Kaca.
pantai sadranan, wisata di jogja

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

  • Pantai Sadranan adalah salah satu nama lokasi wisata pantai yang sudah terkenal di Gunungkidul. Pantai Sadranan, semula berasal dari kata’nyadran’  yang berarti ritual sedekah sebagai rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan dari Tuhan. Nyadran dapat diartikan sebagai cara untuk mengingat kekuasaan dan ciptaan Tuhan. Pantai Sadranan terletak di deretan pantai yang berada di Gunungkidul. Yang terkenal dari Pantai Sadranan ini adalah anda bisa snorkling dan bersantai di pinggir pantai. Untuk biaya masuk dan tiket snorkling di Pantai Sadranan tidak dipungut biaya yang mahal. Hanya dengan Rp. 30.000 / orang anda sudah mendapatkan fasilitas snorkling dan gratis foto serta guide.
Pantai Timang

Pantai Timang

Pantai Timang

  • Jika anda pernah mendengar tentang Gondola yang berada di Gunungkidul, nah inilah dia. Spot wisata ekstrim yang ramai peminatnya dan banyak sekali pengunjung yang datang. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Pantai Timang berasal dari negara Malaysia, Singapura, China, Philipina. Pantai Timang mempunyai daya tarik wisatawan yang sangat kuat. Dengan adanya Gondola yang menjadi icon Pantai Timang, hampir setiap harinya kedatangan lebih dari 200 pengunjung. Sebelum anda ke Pantai Timang, jika anda pergi naik sepeda motor anda bisa mencapainya namun tetap berhati-hati, akses jalan menuju ke Pantai Timang tidaklah mudah. Jika anda pergi dengan layanan jasa sewa mobil Jogja kami, tentu kami tidak menyarankan anda untuk pergi dengan mobil, disana ada jasa sewa jeep Pantai Timang yang akan mengantarkan anda. Biaya sewa jeep di Pantai Timang Rp. 350.000 / jeep yang bisa memuat 4 orang penumpang. Tentunya sewa jeep lebih aman, anda bisa membuktikan sendiri bagaimana akses menuju Pantai Timang saat berada di lokasi.
Goa Jomblang

Goa Jomblang

Goa Jomblang

  • Hmm… Bukan baru lagi sebenarnya wisata yang satu ini. Tempat wisata yang ekstrim dan memacu adrenalin ini hanya di minati oleh beberapa wisatawan saja. Goa Jomblang, nama yang sudah tidak asing lagi. Obyek wisata yang berada di Gunungkidul, tepatnya di daerah Semanu ini mempunyai daya tarik wisatawan baik lokal maupun manca negara. Keunggulan wisata di Goa Jomblang ini adalah anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa saat berada di dalam Goa. Pancaran sinar matahari yang menyinari sisi goa akan mematahkan hati anda dan tidak ingin berhenti menatapnya. Namun, untuk menikmati wisata di Goa Jomblang perlu merogoh kocek dalam-dalam. Anda harus mengeluarkan biaya Rp. 450.000 / orang tiket untuk wisatawan lokal dan Rp. 500.000 / orang untuk wisatawan asing. Akses menuju ke Goa Jomblang juga lumayan berbatu, maka hati-hati jika anda ingin pergi ke Goa Jomblang ini.
Goa Pindul

Goa Pindul

Goa Pindul

  • Mendengarkan gemercik air yang diiringi kepakan sayap kelelawar saat kita naik diatas ban besar saat menyurusi Goa. Manakah itu? Ya… Wisata Goa Pindul Yogyakarta. Olahraga menyusuri goa dengan menggunakan peralatan yang aman akan anda lakukan saat berkunjung ke Goa Pindul. Goa yang terletak di Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Gunungkidul, Jogjakarta ini memberikan anda moment special saat berwisata di Kota Jogja. Menyusuri lorong goa sepanjang 300 m dengan kedalaman lebih dari 12 m sangat cocok untuk berwisata air bersama keluarga dan semua kalangan usia karena aliran air yang tenang dan aman untuk berwisata. Jarak tempuh ke Goa Pindul dari Kota Yogyakarta sekitar 90 menit, hmm lumayan jauh juga ya. Namun, perjalanan yang panjang ini akan terbalaskan dengan keindahan alam yang akan anda kunjungi. Di Goa Pindul, anda harus membayar retribusi sebesar Rp. 10.000 / orang dan masih harus membayar biaya aktifitasnya sebesar Rp. 60.000 / orang yang sudah termasuk semua fasilitas dan guiding.
tempat wisata di Jogja

Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove

  • Hutan mangrove atau hutan bakau ini berlokasi dekat dengan Pantai Congot, sehingga sering juga disebut dengan nama hutan mangrove Pantai Congot. Kawasan alam yang satu ini sudah terbukti keindahannya sehingga jangan heran kalau Anda akan bertemu dengan banyak pengunjung lainnya. Selain itu, kawasan ini pun terkenal dengan jembatan bambunya yang cantik. Di sini, Anda bisa puas-puaskan diri menghabiskan waktu menikmati pesona alam Kulon Progo yang menawan di kawasan hutan bakau ini sambil berfoto-foto untuk dipamerkan di Instagram nanti!
paket wisata jogja, puncak 4g

Puncak 4G

Puncak 4G Gunung Gentong

  • Namanya boleh Puncak 4G, tapi artinya tidak ada kaitannya dengan jaringan 4G, lho, Justru nama tersebut merupakan singkatan yang berasal dari Gunung Gentong, Gedangsari, Gunung Kidul yang merupakan lokasi wisata alam yang satu ini. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau dengan sistem terasering serta bukit-bukit yang mengelilinginya. Pastinya ini adalah pemandangan yang menyegarkan mata dan pikiran, apalagi udaranya juga dijamin bersih dan segar, jauh berbeda dengan udara perkotaan yang berpolusi.
wisata di jogja, kedung pengilon

Kedung Pengilon

Kedung Pengilon

  • Bantul pun tak kalah ingin ikut menawarkan pesona alamnya untuk menarik perhatian Anda. Adalah Kedung Pengilon, sebuah kawasan air terjun yang masih relatif sepi dan belum dijejali oleh para pengunjung. Jadi, suasananya pun masih cukup tenang dan pastinya segar. Di sini, Anda bisa temukan sebuah air terjun setinggi kira-kira 10 meter dengan sebuah kolam di bawahnya. Warna air kolamnya biru kehijauan, sehingga dijamin akan jadi objek foto yang pantas untuk menghiasi feed Instagram Anda.
wisata di jogja, sewa mobil jogja, Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu

  • Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai di Jogja kebanyakan, karena disini Anda bisa menemukan sebuah kawasan hutan cemara nan indah sebelum mencapai pesisir pantai. Pemandangannya jangan diragukan lagi; kamera HP Anda pasti dijamin tidak akan berhenti menjepret setiap sudut kawasan hutan pantai ini. Jadi, jangan heran kalau nanti Anda akan menemukan pasangan calon pengantin yang melakukan sesi foto prewedding di sini.
Green Village Gedang Sari

Green Village Gedang Sari

Green Village Gedang Sari

  • Ingin melihat panorama bentangan kawasan perbukitan hijau nan asri? Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihatnya, karena di Jogja pun Anda bisa menikmatinya! Berlokasi di Gunung Kidul, Green Village Gedangsari menyajikan pemandangan Pegunungan Sewu yang menakjubkan. Apalagi fasilitas di sini sudah termasuk gazebo tempat Anda bisa bersantai menikmati panorama dan sekadar beristirahat sampai waktunya matahari terbenam tiba. Sebab, pemandangan matahari terbenam di sini adalah salah satu primadona yang menarik perhatian banyak pengunjung.

rumah hobbit bantul, sribu batu songgo langit

Sribu Batu Songgo Langit

  • Selain Farmhouse Lembang, Anda pun bisa menemukan tempat wisata di Jogja terbaru lain di mana Anda bisa mengunjungi rumah Hobbit. Ya, Jogja pun punya atraksi wisata unik tersebut, sehingga Anda tak perlu jauh-jauh ke New Zealand untuk melihatnya. Cukup kunjungi maps Seribu Batu Songgo Langit di Dlingo, Bantul, yang juga menawarkan pesona alam khas Bantul untuk memanjakan mata dan menyegarkan pikiran Anda. Di sini pun ada wahana flying fox yang dijamin akan menambah keseruan liburan Anda di Jogja!
tips berwisata ke yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

  • Kawasan wisata alam yang satu ini barangkali sudah familiar di telinga Anda karena foto-fotonya selalu berseliweran di Instagram. Nah, mumpung Anda sudah akan berangkat ke Jogja, lokasi ini jelas harus Anda kunjungi agar Anda tidak terus-terusan penasaran. Berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul yang juga terkenal dengan kawasan wisata buah dan alam Kebun Buah Mangunan, di sini Anda akan disambut jajaran pepohonan pinus yang rimbun nan menjulang. Dan dengan fasilitas yang semakin lengkap, maka jangan heran kalau Hutan Pinus Mangunan masih jadi tujuan wisata favorit bukan hanya warga lokal, tapi juga turis dari penjuru Nusantara.
kebun buah mangunan, tips berwisata ke jogja, wisata di jogja

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

  • Kalau di sini, Anda pun bisa menemukan lokasi tempat wisata di Jogja terbaru alam lainnya yang tak kalah menakjubkan. Misalnya Geopark Gunung Sewu dan Sungai Oya. Jika Anda datang pagi-pagi buta, maka Anda bisa mengalami sendiri perasaan seolah sedang berada di sebuah negeri di atas awan begitu matahari terbit!
Tebing Breksi, wisata hits di jogja

Tebing Breksi

Tebing Breksi

  • Dulunya, kawasan ini adalah area penambangan batu kapur yang dihentikan lantaran lokasinya yang ada di area cagar budaya. Setelah itu, warga lokal dan seniman menyulapnya jadi tempat wisata menarik yang menggabungkan unsur seni, budaya, serta pemandangan alam nan asri. Naiklah ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan Sleman yang membentang tanpa batas, termasuk penampakan Candi Prambanan kala hari masih cerah.
Kali Biru National Park

Kali Biru National Park

Kalibiru National Park

  • Kalibiru adalah objek wisata alam yang berada di daerah kabupaten Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini memiliki tanah bergelombang dan dominan oleh perbukitan dalam area hutan lindung. Wisata Alam yang bertemakan Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berada di Perbukitan Menoreh Kulon Progo Yogyakarta, Pada ketinggian 450 mdpl. Hutan tersebut dikelola masyarakat yang berada di darah itu agar tetap terjaga kelestariannya, sehingga hutan ini dapat dijadikan objek wisata alam.

Nah, itulah 15 Daftar Lokasi Wisata di Yogyakarta yang rekomended dari kami. Jika anda memerlukan jasa rental mobil Jogja untuk berwisata ke beberapa lokasi wisata di Jogja, anda bisa langsung menghubungi kami dan mendiskusikan keinginan anda sebelumnya agar liburan anda tetap seru dan memberikan kesan terbaik.

Leave a Reply

You cannot copy content of this page