Wisata Watu Giring Gunungkidul, Yogyakarta

wisata watu giring

Tempat Wisata Watu Giring, Semanu, Gunungkidul – Gunungkidul memanglah mempunyai destinasi-destinasi wisata menarik yang wajib untuk di kunjungi. Selain wisata-wisata pantai dan wisata alamnya, ada salah satu tempat wisata yang baru hits dan bisa menjadi rekomendasi untuk anda yaitu Watu Giring. Lokasi wisata Watu Giring ini tepatnya berada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan menuju ke lokasi wisata ini, sama seperti jika anda ingin menuju ke Goa Jomblang. Hanya sekitar 1 menit dari jalan Wonosari.

Watu Giring merupakan batuan yang bertumpuk-tumpuk dan berwarna hitam dan berada di bawah tanah. Dahulu, lokasi ini digunakan untuk menambang batu kapur namun sejak puluhan tahun yang lalu penambangan itu sudah di tutup. Mungkin jika hanya melihat sekilas, tempat wisata Watu Giring ini menyerupai bangunan candi peninggalan sejarah masa lalu dikarenakan bentuk batu dan warnanya.

Lokasi wisata Watu Giring tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mungkin hanya beberapa saja yang berkunjung lokasi ini. Namun jika anda penasaran dan ingin melihat seperti apa lokasinya, anda bisa datang langsung ke lokasi dengan jarak waktu sekitar 90 menit perjalanan dari Kota Yogyakarta. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata Watu Giring adalah di sore hari, mungkin setelah pukul 4.00 WIB sehingga matahari tidak terlalu panas dan anda bisa mengambil gambar yang bagus.

Tinggalkan Balasan