Pesan sekarang! Lakukan pemesanan rental mobil maupun paket tour hanya dengan satu kali klik. Fast response! WhatsApp/Line.

Tips Memilih Jasa Sewa Mobil Jogja

tips rent car, tips sewa mobil jogja

Tips Aman Memilih Jasa Sewa Mobil di Jogja

Akhir tahun sudah semakin dekat, mungkin Anda sedang bingung mecari refrensi tempat liburan yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Kota Jogja bisa Anda jadikan pilihan, untuk pergi bersama pasangan atau keluarga. Namun jika Anda datang dari luar kota, Anda juga pasti membutuhkan sewa mobil di Jogja sebagai alat transportasi untuk mengunjungi tempat- tempat wisata di sana.

Jika Anda mencari refrensi jasa sewa mobil di Jogja murah yang aman dan sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan. CV. AVILO Transport mungkin bisa Anda jadikan pilihan untuk sewa mobil selama berada di kota Jogja. CV. AVILO Transport merupakan sebuah perusahaan persewaan mobil yang ada di Jogja dan menawarkan berbagai macam tipe mobil untuk keperluan wisata, bisnis, dinas atau keperluan pribadi.

Tips Aman Memilih Jasa Sewa Mobil di Jogja

Memilih jasa rental mobil memang gampang- gampang susah. Tidak hanya di Jogja, tetapi daerah lain pun juga seperti itu. Oleh karena itu kita yang harus pintar- pintar dalam memilih. Carilah perusahaan jasa sewa mobil yang sudah terpercaya. Kali ini kami akan berbagi tips, mendapatkan jasa sewa mobil di Jogja yang nyaman Anda gunakan selama liburan. Mari kita simak ulasan berikut ini !

1. Kelebihan Menggunakan Mobil Saat Anda Sedang Berlibur

Kelebihan menggunakan mobil saat berlibur bersama keluarga tentunya lebih nyaman karena bisa memuat banyak orang, terlindung dari panas dan hujan dibanding dengan menggunakan motor. Hanya saja ongkos yang dikeluarkan lebih banyak, namun Anda juga dapat menyewa mobil menyesuaikan sesuai dengan budget.

Banyak jasa sewa mobil di Jogja yang menawarkan armada mulai dari harga rendah sampai harga yang mahal menyesuaikan dengan dengan jenis mobil yang di sewa. Jadi sebelum Anda menyewa mobil, sebaiknya sesuaikan dulu dengan anggaran yang ada dan jumlah anggota keluarga yang akan pergi berlibur.

2. Mengetahui Harga Rata- Rata Sewa Mobil

Berapa sih harga sewa mobil di Jogja saat ini? Jawabannya cukup relative dan fleksible, karena dapat menyesuaikan menurut kebutuhan dan juga pemakaian. Termasuk durasi waktu dalam pemakaian mobil tersebut. Anda dapat menyewa mobil per 6 jam, 12 jam atau fullday(24 jam) range harganya kisaran 150 ribu sampai 450 ribu.

Apabila ingin menyewa mobil dengan harga yang lebih murah lagi, Anda dapat menyewa mobil dengan sistem sewa mobil include paket wisata. Dengan sistem tersebut, Anda juga dapat memilih tempat wisata yang akan dikunjungi.

Biasanya jasa sewa mobil Jogja akan memberikan masukan dan mengarahkan kepada pelanggan, destinasi tempat wisata mana saja yang dapat dipilih random oleh user. Dengan menyewa mobil dengan sistem paket, maka liburan Anda akan lebih nyaman dan lebih efisien.

3. Tips Menyewa Mobil, Agar Nyaman Saat Liburan

Supaya tidak kecewa saat sewa mobil, Anda sebaiknya mencari banyak informasi terlebih dahulu. Anda dapat searching di google dan pilih website yang menawarkan jasa sewa mobil yang benar- benar jujur dan professional dalam pelayanannya. Karena kepuasan menjadi hal yang paling utama saat menyewa mobil.

Meskipun sudah lama berpengalaman dalam bidang rental mobil itu lebih diutamakan, namun belum bisa dijadikan patokan bahwa mobil yang disewakan itu murah dan bagus. Tetapi bukan berarti jasa sewa mobil yang baru itu kurang bagus. Justru perushaan jasa sewa mobil terbaru biasanya memberikan fasilitas tambahan untuk menjaring custumer sebagai pelanggan.

4. Pesan Mobil Jauh Hari Sebelum Liburan

Pada saat low season, high season, peak season dan juga termasuk weekend, libur nasional, tanggal merah dan juga libur hari raya maka permintaan untuk persewaan mobil dikota besar yang terdapat banyak destinasi wisata akan meningkat drastis. Bahkan kadang jasa penyewaan mobil kehabisan armada.

Jika ingin mendapatkan harga murah, sebaiknya pesan jasa sewa mobil di Jogja lebih awal kira- kira 2-3 minggu sebelumnya. Hal ini penting dilakukan karena, masih banyak armada untuk dipesan dan harnya juga belum naik.

5. Memilih Mobil Yang Akan Di Sewa

Sebelum memesan untuk sewa mobil, sebaiknya dipastikan dulu berapa anggota keluarga yang ikut dan tempat wisata di Jogja mana saja yang akan dikunjungi. Selain itu, Anda juga harus tahu medan seperti apa yang akan dilalui apakah diperkotaan saja atau bekunjung ke daerah perbukitan. Karena dengan mobil ber –CC kecil kurang cocok performannya saat di tanjakan yang tajam seperti daerah Wonosari.

Sebelum memesan mobil, sebaiknya Anda tanyakan dulu tentang kriteria mobil yang dibutuhkan perkiraan harganya berapa.? Untuk durasi 12 jam atau 24 jam akan mendapatkan fasilitas apa saja? Hal ini wajib ditanyakan , agar jelas keterangan antara hak dan kwajiban custumer dan pelaku bisnis jasa sewa mobil, agar tidak terjadi miskomunikasi.

6. Ketentuan Syarat Pada Sewa Mobil

Pada saat Anda memutuskan jasa sewa mobil di Jogja, Anda harus menanyakan persyaratannya. Karena beberapa perusahaan jasa sewa mobil memiliki syarat detail yang harus dipenuhi. Hal itu untuk menghindari tindak kejahatan yang sudah sering terjadi. Banyak pelaku orang yang tidak bertanggung jawab dan menyebabkan persyaratan sewa mobil lepas kunci di Jogja membutuhkan banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh custumer.

Setiap perusahaan jasa sewa mobil memiliki ketentuan yang bereda- beda. Untuk lebih jelasnya, Anda tanyakan langsung kepada pihak jasa sewa mobil. Berbeda lagi jika Anda sudah langganan dengan sebuah perusahaan jasa sewa mobil  atau ada kenalan teman di kota tersebut, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan jasa sewa mobil.

7. Kondisi Mobil Rental

Anda wajib menanyakan sebelumnya, apabila memutuskan untuk sewa mobil lepas kunci karena Anda sendiri yang akan membawa armada tersebut. Hal itu untuk menghndari terjadinya masalah mesin di jalan. Sebelum menerima mobil  sewa, sebaiknya cek semua body mobil dan kelengkapan mobil. Jadi jika terjadi sesuatu seperti mobil ke gores atau lecet maka tidak akan terjadi masalah antara ke dua belah pihak antara penyewa dan jasa sewa.

8. Terakhiran Bayar DP Untuk Pemesanan Mobil Rental

Apabila semua sudah terjadwal dengan rapi, mulai dari hotel, sewa armada dan tempat sewa mobil yang ingin Anda gunakan untu menyewa mobil. Sebaiknya membayar uang muka dahulu agar pikiran Anda tenang dengan merencanakan liburan yang matang. Beberapa kasus terjadi, karena hanya melakukan pemesanan tetapi tidak membayar DP, maka pada saat hari H terjadi miskomunikasi antar penyewa dan jasa sewa.

Oleh sebab itu, agar liburan Anda berjalan lancar sesuai dengan harapan, sebaiknya Anda melakukan DP untuk sewa mobil di awal. Jika Anda memutuskan rental mobil saat liburan, hal yang paling penting dilakukan yaitu harus selektif saat mencari jasa sewa mobil di Jogja. Pada saat mencari jasa sewa mobil jangan hanya berfokus karena harga murah, tapi pelayanan yang ramah juga diperlukan.

Tips Memilih Jasa Sewa Mobil Jogja
Beri nilai post ini

Leave a Reply