Harga Tiket Masuk Candi Prambanan | Candi Hindu Terbesar di Indonesia

candi prambanan

Tiket Masuk Candi Prambanan 2020 – Sebagai referensi untuk anda yang ingin berkunjung ke Jogja dan berwisata di Candi Prambanan, kami akan memberikan informasi mengenai harga tiket masuk Candi Prambanan 2020 ini. Tentunya anda sudah populer dan tidak asing lagi dengan nama Candi Prambanan. Bangunan Candi yang berada di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah ini merupakan Candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia.

Penjelasan singkat mengenai Candi Prambanan ini semoga bisa memberikan anda informasi dan mengajak anda berkunjung ke Candi prambanan. Candi Prambanan atau bisa di sebut Candi Roro Jonggrang adalah kompleks Candi Hindu terbesar yang dibangun di Indonesia pada abad ke-9 masehi. Candi Prambanan ini terletak di Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, persis di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah tepatnya di Jl. Solo – Yogyakarta. Jika anda pergi ke Solo dari Yogyakarta atau sebaliknya, pasti anda akan melihat bangunan Candi ini di utara jalan.

Jika anda datang ke Jogja, tentu saja jangan melewatkan untuk mengunjungi Candi Prambanan. Bangunan yang merupakan situs warisan dunia ini adalah candi terindah dan terbesar di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai arsitektur bangunan Candi Hindu pada umumnya. Candi Prambanan ini mempunyai ketinggian sekitar 47 meter di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.

Kompleks Candi Prambanan ini terdiri dari tiga zona. Yang pertama dalah zona luar, yang kedua adalah zona tengah yang terdiri dari ratusan candi kecil, dan yang ketiga adalah zona dalam yang merupakan zona paling suci yang terdapat 8 bangunan candi utama dan 8 kuil kecil.

Tiket Masuk Candi Prambanan

Candi Prambanan ini sangat nyaman untuk di kunjungi dengan banyak pemandangan hijau, asri dan bersih membuat pengunjung betah. Disini juga terdapat fasilitas yang lengkap seperti mushola, toilet dan parkir yang luas. Ada empat pintu masuk untuk berkunjung ke Candi Prambanan. Yang menjadi pintu utama dan kelihatan Candi yang tinggi adalah sebelah timur.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan 2020

Untuk wisatawan lokal & KITAS:

  • Anak-anak/Pelajar: Rp. 25.000, Dewasa/Orangtua: Rp. 50.000

Untuk wisatawan asing:

  • Anak-anak/Pelajar: Rp. 250.000, Dewasa/Orangtua: Rp. 350.000

Apakah anda tertatik untuk mengunjungi Candi Prambanan? Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, anda bisa membagikan kepada pembaca lainnya dengan klik tombol share ya. Terimakasih.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments