Tempat Wisata di Salatiga | Lokasi Wisata Menarik di Area Salatiga

Tempat Wisata di Salatiga – Rekomendasi tempat wisata di Salatiga yang menarik dan bisa anda kunjungi. Saat hendak berlibur ke suatu tempat, pastinya anda akan mencari tahu lokasi-lokasi wisata mana saja yang bisa di kunjungi untuk memudakan membuat susunan perjalanan. Lalu bagaimana dengan liburan yang akan anda lakukan ketika ingin pergi ke daerah Salatiga? Apakah anda sudah mendapatkan informasinya? Jika belum, kami akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata di Salatiga yang hits dan wajib untuk anda kunjungi.

Nama kota Salatiga tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita yang berada di sekitar Jawa Tengah. Kota yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik ini bisa anda jadikan sebagai lokasi yang pas untuk mengisi waktu liburan anda. Ketika suatu tempat wisata baru mulai hits, pastinya akan menjadi ramai diperbincangkan di social media dan berita. Entah itu wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, hingga event-event menarik disuatu tempat wisata yang menjadi dambaan para wisatawan.

Seperti halnya di kota Salatiga, kota yang menampilkan keindahan alamnya ini mampu mengikat wisatawan karena menyimpan banyak sekali destinasi wisata. Kota Salatiga tentunya adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang menarik untuk di kunjungi. Kota ini menyuguhkan beberapa lokasi wisata yang dapat memuaskan wisatawan dan memanjakan mata para wisatawan. Nah, penasaran kan lokasi wisata mana saja yang bisa di kunjungi di Salatiga? Yuk simak rekomendasi tempat wisata di Salatiga yang wajib untuk di kunjungi dari Avilo Tour & Travel.

tempat wisata di salatiga

Candi Klero

Di kota Salatiga terdapat candi yang baru-baru ini ramai di kunjungi. Candi ini bernama Candi Klero. Bisa dinamakan Candi Klero karena letaknya yang berada di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Candi ini terletak tidak jauh dari jalan raya Semarang – Solo. Sebenarnya lokasi Candi Klero ini tidak jauh dari jalan raya, hanya saja akses jalan menuju Candi Klero yang sempit dan melewati perkebunan warga sekitar, jadi terkesan jauh dari jalan raya. Candi Klero ini merupakan bangunan penginggalan umat hindu, hal ini di buktikan dengan adanya alat upacara Yoni dan Arca Siwa

tempat wisata menarik di kota salatiga

Gunung Merbabu

Tentu nama lokasi wisata ini tidak lagi asing lagi bagi kita. Ya, dia adalah Gunung Merbabu. Salah satu gunung yang cukup terkenal dan bisa di jadikan salah satu obyek wisata utama di Salatiga. Gunung Merbabu memiliki ketinggian kurang lebihnya 3.145 m (10.630 kaki), gunung ini tidak hanya terlihat gagah namun juga cantik untuk di pandang. Tidak heran apabila banyak sekali pendaki yang ingin memijakkan kakinya di gunung ini. Para pendaki di manjakan oleh pemandangan yang indah ketika mereka sampai diatas puncak Gunung Merbabu. Hal inilah yang membuat para pendaki selalu ingin mengulang petualangannya ketika menaiki gunung yang berada di Salatiga ini. Ketika anda berada di Gunung Merbabu, anda akan bisa melihat keindahan kota Salatiga, danau Rawa Pening, Ungaran juga kota Semarang. Dan jika anda melihat keselatan, anda akan di suguhkan pemandangan Gunung Merapi yang indah.

tempat wisata di salatiga

Rawa Pening

Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan ketika wisatawan datang ke area kota Salatiga dan sekitarnya adalah Rawa Pening. Mungkin sebagian kita tidak asing dan pernah mendengar namanya, akan tetapi jika belum mengetahui lokasinya, silahkan coba untuk menyempatkan diri mengunjungi lokasi ini. Nama Rawa Pening diambil dari dua suku kata yaitu rawa dan pening yang berarti bening dalam bahasa jawa. Danau Rawa Pening ini terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dan mempunyai luas sekitar 2600 hektare. Rawa Pening ini terletak di daerah cekungan yang paling rendah di lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran. Rawa Pening ini sangat menarik untuk di kunjungi apalagi terdapat Bukit Cinta sebagai tempat wisata yang bisa dikatakan tidak pernah sepi pengunjung. Bukit Cinta Rawa Pening lokasinya sangat strategis dan sudah ada papan petunjuk jalan bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Untuk harga tiket masuk ke Bukit Cinta Rawa Pening, pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 10.000,- pada hari biasa dan Rp. 15.000,- pada hari libur.

tempat wisata di salatiga

Kopeng

Salah satu lokasi yang bisa anda jadikan sebagai tempat melepas penat dari kesibukan sehari-hari adalah pergi ke kawasan Kopeng. Kopeng merupakan kawasan wisata yang terletak 1.450 MDPL dan meyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Apalagi kesejukan hawanya membuat para wisatawan betah berlama-lama saat berkunjung ke destinasi wisata ini. Tempat wisata ini dekat dengan kota Salatiga dibandingkan dengan kota Semarang sehingga banyak yang menyebut Kopeng terletak di kota Salatiga, akan tetapi secara administratif wisata ini terletak di Getasan, Kab Semarang, Prov Jawa Tengah. Tempat wisata Kopeng buka setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 16.30 Wib. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata di Kopeng, akan dikenakan biaya Rp. 10.000,- dan apabila ingin menikmati wahana permainan akan dikenakan biaya tambahan lagi. Wahana dan fasilitas yang bisa di nikmati di wisata Kopeng seperti waterpark, playground, area camping, outbond arena bagi anak-anak dan dewasa serta fasilitas billiard, ATV, restaurant, family karaoke dan resort.