Syarat Menjadi Sopir Rental Pariwisata Yogyakarta

Untuk bisa melayani wistawan yang datang ke Yogyakarta dengan baik, maka sejumlah persyaratan perlu dilengkapi oleh seorang supir atau driver wisata. Sejumlah seleksi ketat diberlakukan oleh para penyedia jasa tour dan sewa mobil di Yogyakarta, yang akan memberikan hasil terbaik untuk menemukan driver terbaik untuk sebuah pelayanan ataupun jasa di industri pariwisata di Yogyakarta.

sopir yogyakarta

Kepuasan wisatawan adalah menjadi prioritas utama bagi pengusaha kami AVILO Tour & Travel dan agen perjalanan lainnya, kepuasan tersebut bukan saja berasal dari armada atau mobil yang disediakan, seperti kebersihan, keamaman dan kualitas mobil itu sendiri, tapi juga pelayanan seorang supir atau driver yang menemani wisatawan sepanjang perjalanan tour mengunjungi berbagai objek wisata di Yogyakarta ataupun ke tempat rekreasi lainnya.

AVILO Tour & Travel melakukan seleksi cukup ketat dan memberlakukan syarat kepada supir angkutan wisata kami yang akan mengantar wisatawan baik itu dalam perjalanan tour di Yogyakarta, tugas kantor, bisnis, keperluan pernikahan ataupun saat konferensi.

Baca Juga: Sewa Mobil Jogja Murah Terbaru

Apa saja syarat dan ketentuan menjadi supir wisata?

  1. Trampil dalam mengemudi, kecepatan sesuai standar yang dianjurkan, tidak memakai kecepatan tinggi ataupun zig-zag diperjalanan.
  2. Yang Utama adalah memiliki SIM, sesuai dengan syarat mobil yang dikemudikan.
  3. Menjaga penampilan agar tetap rapi, jujur, sopan-santun dan ramah lebih baik jika punya selera humor.
  4. Selalu memperhatikan kepentingan penumpang terutama masalah kenyamanan dan keamanan.
  5. Paham betul dengan rambu-rambu lalu lintas, dan tidak pernah mencoba untuk melanggar.
  6. Paham akan rute atau peta jalan menuju ke objek wisata di Yogyakarta.
  7. Mengetahui atau berusaha mencari alamat sendiri mengenai alamat hotel ataupun penginapan di Jogjakarta.
  8. Memiliki pemahaman secara umum tentang tempat-tempat wisata Jogjakarta.
  9. Fleksibel dengan waktu.
  10. Menyukai dan menikmati perkerjaan sebagai seorang supir / driver.
  11. Penjemputan tepat waktu atau minimal 10 menit sebelum jadwal keberangkatan.
  12. Mengantarkan ke rute atau tempat yang diperintahkan.
  13. Membantu pelanggan dalam penanganan bagasi atau barang bawaan.
  14. Selalu menjaga kebersihan mobil agar tetap nyaman dan tidak bau.

Jika syarat dan ketentuan di atas bisa dipenuhi, bisa diyakinkan bahwa penumpang ataupun wisatawan yang anda bawa akan merasa nyaman dan aman, sehingga mereka puas dan bisa merekomendasikan supir tersebut menjadi driver yang layak di industri pariwisata.

Pada seleksi berikutnya, setelah anda bisa melayani pelanggan, maka wisatawan akan memberikan rekomendasi, krtik dan saran kepada penyedia sewa mobil di Yogyakarta atau agen perjalanan, bahwa supir bersangkutan perlu mendapat perhatian khusus atau direkomendasikan menjadi supir yang handal.

Untuk itu cintailah pekerjaan anda sebagai supir atau driver, lakukan dengan tulus dan bertanggung jawab, penuhi segala kewajiban, maka alhasil anda juga walaupun sebagi seorang supir bisa mendapatkan posisi terhormat, termasuk juga Kota Yogyakarta mendapatkan citra yang baik karena pelayanan memuaskan dari seorang supir wisata.

Kami memang menyediakan supir wisata yang bisa disewa oleh wisatawan, kami juga memberikan perhatian khusus kepada setiap supir, baik mengenai kesejahteraan agar mereka merasa senang, dan memperhatikan segalan saran dan kritik pelanggan untuk memperbaiki segala pelayanan yang mungkin dianggap kurang, sehingga kami bisa selalu eksis di industri pariwisata.

Hubungi kami jika anda memerlukan jasa sopir Jogja / supir ataupun Rental Mobil di Yogyakarta!

Leave a Reply