Sate Kambing Pak Meyet, Bantul | Informasi Lokasi, Harga & Jam Buka

Sate Kambing Pak Meyet – Rekomendasi untuk anda yang sarapan pagi dengan sate kambing yang cukup enak di daerah Bantul & Yogyakarta. Kota Bantul memang layak disebut sebagai surganya pecinta kuliner yang berbahan baku kambing. Banyaknya penjual sate kambing tentu akan membuat bingung untuk memilih mana yang cocok untuk makan. Bila membahas tentang tempat makan yang menjual sate kambing, tentunya tidak akan ada habisnya apalagi di Bantul sendiri terdapat ratusan penjual sate kambing.

Warung sate kambing sendiri buka dengan waktu yang bervariasi, ada yang buka hanya dipagi hari, dan juga buka di sore hari hingga malam hari. Salah satu warung sate kambing rekomendasi dari Avilo Tour & Travel Yogyakarta adalah Warung Sate Kambing Pak Meyet. Disini ada beberapa menu yang siap di sajikan untuk pelanggan mulai dari menu unggulannya yaitu Sate Kambing Bumbu Kacang, Sate Klathak, Tengkleng, Tongseng dan Gulai. Untuk rasa tentunya sudah tidak diragukan lagi.

warung sate kambing pak meyet

Warung Sate Kambing Pak Meyet hanya buka di pagi hari dari pukul 7.00 pagi hingga pukul 12.00 siang. Warung sate ini ramai sekali di kunjungi pelanggan baik yang berasal dari Bantul maupun kota Yogyakarta. Bagi anda yang ingin mencicipi masakan dari Warung Sate Pak Meyet, sebaiknya anda datang dipagi hari, karena jika anda datang terlalu siang bisa jadi sudah kehabisan.

Pemilik Warung Sate Pak Meyet menjelaskan warungnya hanya buka dipagi hari saja dengan alasan lebih enak bekerja dipagi hari seperti orang kebanyakanan daripada harus bekerja di siang hingga malam hari.

Diwarung sate ini tidak hanya jam bukanya saja yang berbeda akan tetapi cara penyajiannya pun juga berbeda. Kebanyakan warung sate kambing di daerah Bantul dikenal dengan penyajiannya yang hanya menggunakan bumbu kecap, akan tetapi di Warung Sate Pak Meyet bumbu yang digunakan adalah kacang, sehingga rasanya sangat berbeda dan tentu akan menimbulkan selera makan yang lebih.

Selain bumbu yang berbeda, Sate Kambing Pak Meyet memiliki potongan daging yang cukup besar. Daging sate yang disajikan kepelanggan sudah dilepas dari tusuknya setelah dibakar. Disiram dengan bumbu kacang dengan kecap, bubuk merica dan potongan cabai rawit. Meskipun daging sate dengan potongan yang cukup besar, akan tetapi dagingnya sangat empuk. Disertai bumbu kacang yang gurih dan sedikit pedas, berpadu apik dengan citarasa daging kambing. Dengan disediakan lalapan berupa potongan ketimun dan kol. Hmmm… Sudah kebayang bukan bagaimana nikmatnya?

sate kambing pak meyet

Harga yang ditawarkan oleh warung sate ini berkisar Rp. 23.000 untuk satu porsi sate kambing. Untuk sate klathak akan sedikit lebih mahal yaitu Rp. 25.000 satu porsi. Tongseng daging harga per-porsinya sama dengan sate bumbu, dan tongseng kepala atau otak harganya Rp. 20.000. Gulai balungan apabila anda makan di lokasi hanya Rp. 20.000 sudah komplit dengan nasi dan munimnya. Yang gulai biasa hanya Rp. 15.000 kata pemiliknya langsung.

Cita rasa yang khas dan harga yang terjangkau membuat Warung Sate Kambing Pak Meyet tidak pernah sepi pembeli, bahkan ada juga pengunjung yang datang dari Kulon Progo hanya ingin mencicipi satenya. Dikarenakan saking ramainya, maka tidak heran jika dalam waktu satu hari bisa menghabiskan empat ekor kambing. Bahkan, jika pada akhir pekan bisa menghabiskan enam ekor kambing.

Jika anda datang dari arak kota Yogyakarta dan ingin mencicipi masakan di Warung Sate Kambing Pak Meyet, silahkan anda langsung menuju jalan Parangtritis kearah selatan hingga seperempatan Bakulan. Pada perempatan Bakulan lalu belok kiri kearah Imogiri. Sekitar 2 kilometer kearah timur, anda akan menemukan warung ini dengan plakat yang cukup besar disebelah kiri jalan.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments