Rental Mobil Dari Jogja ke Dieng

rental mobil jogja dieng

Sewa & Rental Mobil Dari Jogja ke Dieng Plateau Jawa Tengah

Dieng merupakan dataran tinggi di Jawa Tengah, tepatnya di Wonosobo. Dieng memiliki daerah berpotensi untuk wisatawan melakukan traveling. Mengapa banyak sekali wisatawan datang kesana untuk berlibur? Selain dari cuaca yang sangat sejuk, di sini masih terdapat budaya dan warisan leluhur tanah jawa yang masih kental.

Daerah wisata Dieng ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa di kunjungi saat anda berkunjung kesini. Seperti berkunjung ke Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sileri, Bukit Sikunir, Sumur Jalatunda dan Lainnya. Beberapa tempat wisata ini sangat banyak sekali peminatnya dari wisatawan lokal maupun asing.

Apabila kamu sedang berada di Jogja dan membutuhkan transportasi ke Dieng, kamu sudah menemukannya. Kami menyediakan rental mobil dari Jogja ke Dieng dengan harga yang murah dan pelayanan yang maksimal. Dengan tipe mobil bisa disesuaikan dengan kapasitas penumpang atau grup anda. Berikut ini daftarnya:

TIPE MOBILHARGA / DURASI
Toyota AvanzaRp. 650.000 / PP
Innova GrandRp. 750.000 / PP
Innova RebornRp. 850.000 / PP
Isuzu Elf ShortRp. 950.000 / PP
Isuzu Elf LongRp. 1.300.000 / PP
Toyota HiaceRp. 1.300.000 / PP

Harga yang kami tawarkan diatas itu sudah termasuk Mobil, Sopir & BBM dan belum termasuk uang makan sopir, biaya tiket wisata dan parkir bila diperlukan. Durasi waktu untuk perjalanan dari Jogja ke Dieng membutuhkan sekurang-kurangnya 3-4 jam dari Kota Yogyakarta dan sebaliknya.

Apabila anda dan rombongan anda akan menginap di Dieng, kami akan memberikan tambahan harga tentunya tidaklah mahal. Semisal anda menyewa rental mobil Hiace Jogja kami untuk ke Dieng selama 2 hari dan menginap 1 malam, kami hanya memungut biaya Rp. 2.700.000 dengan durasi waktu berangkat pagi dari Jogja dan pulang sore dari Dieng.

Jika sekiranya anda masih belum paham tentang yang kami maksudkan diatas, silahkan menelpon kami atau menghubungi kami melalui WhatsApp di: 0813-7310-2009. Berikut ini tempat wisata di Dieng Jawa Tengah yang bisa anda kunjungi untuk berwisata bersama keluarga, teman, rekan kantor ataupun anda akan melakukan kegiatan penelitian.

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir sebagai salah satu obyek wisata andalan Dataran Tinggi Dieng saat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak hal yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bukit Sikunir Dieng. Salah satu yang paling diincar wisatawan adalah indahnya view sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari Puncak Sikunir wisatawan bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan.

Sunrise Bukit Sikunir

Sunrise Bukit Sikunir Dieng

Rumah-rumah penduduk dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari Puncak Sikunir. Ditambah keramahan dan kehangatan penduduk desa yang akan membuat wisatawan betah berwisata ke Sikunir. Keindahan alam dan udara sejuk yang dipadu keramahan dan kehangatan penduduk Desa Sembungan inilah yang membuatnya tak pernah sepi dari wisatawan.

Letak dan Lokasi Bukit Sikunir Dieng:

Bukit Sikunir Dieng adalah bukit kecil fenomenal yang terletak di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng pada ketinggian 2.263 mdpl. Tepatnya sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Desa Sembungan sendiri merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan ini memungkinkan wisatawan leluasa memandang alam Dataran Tinggi Dieng dari ketinggian. Di kaki Bukit Sikunir Anda akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya jernih. Akan lebih indah lagi memandang Telaga Cebong dari Puncak Sikunir.

Kawah Sikidang Dieng

Kawah Sikidang Dieng termasuk obyek wisata unggulan Dieng yang wajib dikunjungi. Di antara kawah-kawah lainnya di Dieng, Kawah Sikidang adalah yang paling mudah dicapai dan dinikmati karena terletak di tanah datar. Kawah Sikidang Dieng juga terkenal dengan fenomena kolam kawahnya yang bisa berpindah atau melompat dalam satu kawasan yang luas. Itulah sebabnya Kawah Sikidang menjadi salah satu dari banyak kawah di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng yang paling diminati. Tiap minggu wisatawan berbondong-bondong menyaksikan aktivitas vulkanik yang dengan mudah bisa disaksikan langsung.

kawah sikidang Dieng

Kawah Sikidang

Kawah Sikidang terbentuk dari letusan gunung berapi di kawasan Dataran Tinggi Dieng bertahun-tahun lalu. Sampai kini kawah ini masih aktif makanya jika Anda mengunjungi kawah Anda akan melihat aktivitas gunung berapi berupa lumpur vulkanik yang meletup-letup disertai gas beracun yang menepul berbentuk asap putih pekat.

Kawah ini sangat fenomenal. Pada waktu tertentu, rata-rata sekali dalam 4 tahun, kolam kawah akan berpindah atau seolah-olah melompat dalam satu kawasan seperti karakter hewan kidang (kijang dalam bahasa Jawa kuno) yang suka melompat. Itulah yang menjadi asal usul kenapa kawah fenomenal ini dinamakan Kawah Sikidang.

Candi Dieng

Candi Dieng menjadi obyek wisata sejarah di Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang berupa kumpulan candi-candi peninggalan umat Hindu. Kompleks percandian ini menjadi saksi bisu pesatnya perkembangan agama Hindu di Jawa Tengah pada masa lalu. Bangunan candi yang menjadi ciri khas kota Dieng tersebar di beberapa daerah yang masuk wilayah administrasi Kabupaten Banjarnegara walaupun ada beberapa orang masih menyebutnya Candi Dieng Wonosobo.

candi dieng

Candi Dieng

Candi Dieng yang unik dipadu suasana tenang, asri, dan indah membuatnya ramai dikunjungi wisatawan. Obyek wisata sejarah ini sekarang telah menjadi destinasi wajib wisatawan saat berwisata ke Dieng. Tidak hanya sekedar berwisata, di obyek wisata Candi Dieng Anda bisa belajar sejarah umat Hindu.

Para ahli memperkirakan candi-candi Dieng di bangun pada abad ke 8 masehi. Kesimpulan tersebut didasarkan pada penemuan sebuah arca Siwa dan batu tulis dengan angka tahun 808 masehi yang juga adalah batu tulis tertua dengan jenis tulisan jawa kuno. Berdasarkan penelitian, Candi Dieng di bangun atas perintah raja-raja pada masa Dinasti atau Wangsa Sanjaya.

Tahun 1841 seorang tentara Inggris yang sedang liburan ke Dieng menemukan kompleks percandian di kawasan wisata daerah Banjarnegara. Saat itu keadaan Candi Dieng terendam air telaga. Setelah itu dilakukan pengeringan dan pembersihan pada tahun 1856 yang dipimpin oleh orang Belanda bernama Van Kinsbergen. Untuk selanjutnya, bangunan candi dirawat dan dikelola oleh Dinas Pariwisata Banjarnegara.

Masih banyak lagi untuk tempat wisata dieng bisa kamu lihat di sumbernya: https://wisatadieng.net/

Comments For Review or Question...

avatar
  Subscribe  
Notify of