Website English Kunjungi juga halaman website kami pada Bahasa Inggris. Lihat disini untuk lebih lengkapnya!

Pengrajin Rajut Jogja

Pengrajin Rajut Jogja – Jika anda mungkin sedang mencari tukang rajut, atau pengrajin rajut yang berdomisili di Jogja, akan kami rekomendasikan dengan benar dan anda akan mendapatkan pengrajut yang profesional dan berpengalaman. Namun sebelumnya kami akan menceritakan terlebih dahulu secara singkat sejarah dan asal-usul rajut, merajut dan rajutan. Pengrajin rajut Jogja telah mengumpulkan beberapa pengertian rajut, merajut dan rajutan dari berbagai sumber yang semoga bermanfaat untuk anda yang akan terjun dan mendalami dunia yang cukup menantang skill anda yaitu merajut dan rajutan.

pengrajin rajut di jogja, pengrajut di jogja

Akan dipandang kurang indah dan baik jika kita hanya melakukan sesuatu namun tanpa mengetahui arti yang sebenarnya yang sedang kita lakukan. Sebaiknya kita harus mengetahui apa arti, manfaat, dari mana dan apa arti merajut yang hasil akhirnya dapat menghasilkan sebuah maupun banyak produk, baik merajut yang dilakukan secara manual ataupun dilakukan dengan mesin modern.

Pengertian Rajut, Merajut Dan Rajutan

Dibawah ini adalah pengertian rajut, merajut dan rajutan dari beberapa sumber yang faktanya telah kuat yaitu Wikipedia dan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Menurut Wikipedia:

Merajut (bahasa Inggris: Knitting) adalah metode membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana dari benang rajut. Berbeda dengan menenun yang menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, merajut hanya menggunakan sehelai benang. Sebaris tusukan yang sudah dipegang di salah satu jarum rajut sampai dimulainya tusukan yang baru.

Menurut KBBI:

  • rajut/ra·jut/ n 1 jaring-jaring; jala-jala; 2 siratan benang yang berupa jaring untuk pundi-pundi, penutup sanggul, dan sebagainya; 3 pundi-pundi (pura) yang dibuat dari siratan benang, rami, dan sebagainya; 4 bahan pakaian yang disirat dengan tangan atau mesin rajut: kain — lebih mahal daripada kain tenun;
  • merajut/me·ra·jut/ v 1 menyirat jaring-jaring; 2 membuat rajut; 3 memasang rajut; menjaring (burung dan sebagainya) dengan rajut;~ badan, ki menyusahkan diri; ~ perut, ki mengurangi makan; menahan lapar;
  • terajut/te·ra·jut/ v 1 dapat dirajut; 2 terjalin: banyak pikiran dapat ~ dalam waktu sependek itu;
  • rajutan/ra·jut·an/ n 1 hasil merajut; 2 bahan pakaian yang dibuat dengan tangan atau mesin rajut; 3 sesuatu yang dirajut;
  • perajut/pe·ra·jut/ n 1 alat untuk merajut (berupa mesin atau sepasang kawat lurus) ; 2 orang yang merajut;
  • perajutan/pe·ra·jut·an/ n proses merajut (kaus dan sebagainya)

Merajut terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Merajut Tradisional, rajut tradisional adalah proses membuat kain dengan menggunakan jarum rajut dengan menggunakan kedua tangan (hand made).
  • Merajut Modern, rajut modern adalah proses membuat kain dengan menggunakan mesin rajut yang didalamnya telah terdapat banyak jarum rajut yang telah di-setting sesuai dengan pola.

Perbedaan rajut tradisional dengan rajut modern adalah jika rajut tradisional masih menggunakan tangan, sedangkan rajut modern telah menggunakan mesin. Nah, mungkin demikian anda sudah mengetahui apa tentang rajut, mengrajut dan rajutan. Jika anda mencari pengrajin rajut di Jogja yang dikerjakan secara manual, anda bisa menghubungi kami.

Search result: pengrajin rajut, rajut, hasil rajutan, macam-macam rajutan, pola merajut, tukang rajut jogja, tukang rajut, pengrajut tradisional, pengrajut manual

Leave a Reply

You cannot copy content of this page