Hubungi Kami Jasa sewa mobil plus sopir terpercaya dan termurah. Kami siap melayani Anda untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Pantai Tambak Rejo Blitar – Pantai Populer di Kabupaten Blitar

pantai tambak rejo blitar

Pantai Tambak Rejo Blitar – Bingung mau kemana saat Anda berlibur di daerah Blitar? Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai pantai di Blitar yang sangat populer dan memiliki keindahan yang luar biasa, yakni Pantai Tambak Rejo.

pantai tambak rejo blitar

Pantai Tambak Rejo Blitar

Pantai Tambak Rejo merupakan salah satu pantai di Blitar yang sudah populer di kalangan masyarakat Blitar dikarenakan memiliki berbagai macam fasilitas dan paling ramai pengunjungnya. Pantai ini berada di sisi selatan Blitar tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jarak dari Kota Blitar ke Pantai Tambak Rejo ini kurang lebih 30 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan untuk menuju ke Pantai Tambak Rejo dari Kota Blitar.

pantai tambak rejo blitar

Di Pantai Tambak Rejo ini ada berbagai macam aktifitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan, seperti memancing ikan, bersantai dan menikmati pemandangan pantai, bahkan bagi yang ingin menikmati kuliner khas Pantai Tambak Rejo bisa memesan kuliner seafood. Untuk masalah harga seafood, Anda tak perlu khawatir karena disini sudah terkenal dengan harga kulinernya yang bersahabat dan bisa di bilang cukup murah. Anda bisa juga membeli ikan yang fresh dari hasil tangkapan nelayan, disini terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang mana pengunjung bisa memilih ikan apa yang mau dibeli.

Keindahan Pantai Tambak Rejo di Blitar membuat wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya, apalagi pada akhir pekan, pantai ini akan lebih ramai pengunjungnya. Bukan hanya pengunjung dari daerah lokal saja namun banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota hanya untuk menikmati pemandangan dan menghabiskan waktu di Pntai Tambak Rejo. Dikarenakan ombak di Pantai Tambak Rejo ini cukup besar, maka diharapkan pengunjung tidak bermain air atau berenang. Sudah beberapa korban yang meninggal akibat terseret ombak yang besar.

pantai tambak rejo blitar

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi lebih ketika berada di Pantai Tambak Rejo ini, bisa mencoba untuk berkeliling di kawasan pantai menggunakan perahu nelayan. Menurut informasinya, biaya untuk sekali naik perahu adalah Rp. 15rb per orang.

Rute Perjalanan ke Pantai Tambak Rejo

Akses untuk menuju kawasan Pantai Tambak Rejo bisa di bilang cukup mudah, terdapat banyak plang yang menjadi penunjuk ke arah pantai sehingga Anda akan mudah menemukannya tanpa harus memerlukan bantuan GPS. Jika Anda berangkat dari Kota Blitar, silahkan langsung ke selatan menuju ke arah Kademangan. Pada jembatan Kademangan, silahkan Anda ambil kiri dan ikuti petunjuk arah Pantai Tambak Rejo. Jika Anda sudah sampai di seperempatan Gawang, silahkan Anda lurus dan ikuti arah ke pantai.

pantai tambak rejo blitar

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Tambak Rejo, Anda bisa menggunakan motor maupun mobil, atau bisa juga menggunakan mini bus untuk Anda yang pergi bersama rombongan. Namun, jalan menuju ke arah pantai ini tidak bisa di lalui oleh bus besar karena jalannya masih sempit dan banyak tikungan tajam.

error: Content is protected !!