Hubungi Kami Jasa sewa mobil plus sopir terpercaya dan termurah. Kami siap melayani Anda untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Pantai Ngetun – Keindahan Pantai Yang di Apit Oleh Dua Bukit

pantai ngetun

Sumber Foto: Google Maps

Pantai Ngetun – Apabila berbicara tentang tempat wisata di Yogyakarta, tentunya tidak akan habis jika dibahas dalam satu hari. Salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi ketika Anda datang ke Yogyakarta adalah Pantai Ngetun. Pantai ini ada di deretan pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya, Pantai Ngetun ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Ngetun ini memang tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Oleh karena itu tidak banyak pengunjung datang ke pantai ini, bisa di bilang Pantai Ngetun ini jauh dari keramaian suasana pantai Gunungkidul lainnya. Wisatawan yang ingin datang ke Pantai Ngetun perlu perjuangan yang ekstra karena minimnya informasi pada pantai ini dan juga akses jalan yang kurang baik.

lokasi pantai ngetun

Sumber Foto: Google Maps

Kondisi di Pantai Ngetun

Kondisi lingkungan pada Pantai Ngetun ini bisa dibilang masih cukup alami karena hanya sedikit kita temukan campur tangan dari warga sekitar. Daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Ngetun adalah pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih dan diapit oleh dua buah semenanjung yang menjorok ke tengah laut.

Ketika masuk ke wilayah Pantai Ngetun, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul yang sudah populer di mata wisatawan. Pemandangan pasir putih yang menawan juga keindahan perbukitan di sekitarnya, menjadikan Pantai Ngetun ini memiliki ciri khas tersendiri daripada pantai di Gunungkidul lainnya.

Lokasi Pantai Ngetun ini berlokasi searah dengan jalur ketika akan menuju Pantai Timang yang sudah terkenal dengan Gondola dan kuliner lobsternya. Terdapat dua buah bukit yang tinggi dan menawan yang mengapit pantai ini. Dimana ketika kita berada pada tepi pantai, bisa langsung melihat lautan lepas berwarna biru dengan indahnya pemandangan bukit yang berwarna hijau dari pepohonan.

Bagi wisatawan yang tertarik melihat pemandangan Pantai Ngetun dari atas, wisatawan bisa naik ke bukit tersebut melalui jalur yang ada, namun harus tetap berhati-hati karena banyak karang yang masih tajam. Karena diapit oleh dua bukit inilah, Pantai Ngetun ini malah mirip seperti teluk.

Karena masih sepinya minat pengunjung ke Pantai Ngetun ini, di lokasi pantai hanya terdapat sedikit saja wisatawan dan pantai ini serasa milik pribadi. Orang-orang yang datang ke Pantai Ngetun ini biasanya mereka yang suka dengan obyek wisata baru yang sering mengunjungi pantai-pantai yang belum banyak di jamah oleh banyak orang.

Tertarik Untuk Mengunjungi Pantai Ngetun?

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Ngetun, di kawasan pantai Gunungkidul ini, sebaiknya persiapkan kendaraan dengan kondisi yang prima. Dikarenakan akses menuju pantai ini bisa di bilang cukup sulit dan kondisi jalan masih berbatu. Namun, hal inilah yang membuat para wisatawan tertantang dan menjadikan sensasi tersendiri karena banyak rintangan sebelum mendapatkan keindahan. Jika memakai kendaraan roda dua, tentunya kendaraan tersebut harus dalam kondisi prima dan ban dalam kondisi bagus. Apabila terjadi ban bocor, maka akan sulit menemukan tambal ban di area tersebut, kemungkinan harus berjalan berkilo-kilo untuk mendapatkan tambal ban yang terdekat.

Apabila Anda memiliki rencana untuk mengunjungi pantai mungil nan indah ini, Anda bisa melewati jalur searah dengan Pantai Siung atau Pantai Wedi Ombo. Jika datang dari pusat kota Wonosari, Anda akan melihat plang-plang arah pantai tersebut. Namun untuk Pantai Ngetun sendiri jarang ada plang yang menampilkannya. Jika Anda melihat plang ke arah Pantai Timang, Anda bisa mengikuti jalurnya hingga melihat plang Pantai Ngitun/Pantai Ngetun. Jika Anda masih bingung dan takut tersesat, Anda bisa tanya pada warga sekitar pantai tersebut

error: Content is protected !!