Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas Jogja Yang Terletak di Malioboro

Konon ada sebuah warung di Jl. Malioboro (tepatnya di seputaran depan Hotel Inna Garuda) yang baru buka tengah malam namun selalu ramai oleh pengunjung. Berbeda dari menu-menu malam yang biasa dijajakan, warung kaki lima ini menyajikan menu mie ayam.

Awalnya saya tidak terlalu tertarik untuk mengunjunginya mengingat baru buka tengah malam namun setelah mendengar berbagai cerita dari banyak teman akhirnya saya pun menyerah pada rasa penasaran saya. Saya pun mengunjungi warung bernama Mie Ayam Grabyas tersebut. Tepat pukul 23.30, saya tiba di lokasi dan rupanya hampir semua tikar yang disiapkan telah terisi pengunjung. Saya pun langsung menuju ke satu tikar yang masih kosong. Saya memesan satu porsi mie ayam grabyas komplit seharga Rp. 15.000 dan Es Jenifer.

Pelayanannya terbilang cukup lama mengingat banyaknya pengunjung yang memadati warung tersebut. Akhirnya tiba juga giliran saya, satu mie ayam grabyas komplit dan es jenifer telah hadir di hadapan saya. Yang istimewa dari mie ayam grabyas ini adalah selain menggunakan ayam, mie ayam ini juga menyajikan kulit ayam goreng sebagai isian. Saya pun langsung menyantap menu tersebut tanpa ragu-ragu. Rasa ayam serta kuahnya yang gurih menyegarkan langsung menjadi memikat. Setelah mencicipi kulit ayam gorengnya yang crispy, kelezatan mie ayam ini pun berlipat. Benar-benar lezat.

Harga Mie Ayam Grabyas:

  • Mie Ayam Grabyas Rp. 10.000
  • Mie Ayam Grabyas Pangsit Goreng Rp. 12.000
  • Mie Ayam Grabyas Pangsit Rebus Rp. 12.000
  • Mie Ayam Grabyas Bakso Rp. 13.000
  • Mie Ayam Grabyas Komplit: Rp. 15.000
  • Pangsit Goreng/Rebus: Rp. 2.000
  • Bakso Kuah: Rp. 2.500

Untuk melengkapi kelezatan menu mie ayam grabyas komplit ini, disajikan juga pangsit dengan isian yang yang gurih. Hmmm, kelezatan warung ini memang berhasil membuat saya ketagihan. Ngga heran jika banyak sekali orang yang mengantri demi semangkuk mie ayam lezat ala Warung Mie Ayam Grabyas ini. Saya pun menutup santap tengah malam saya tersebut dengan meneguk segelas es jenifer, yang memadukan jeruk nipis dengan sirup manis yang menyegarkan. Benar-benar memuaskan.

Lokasi Mie Ayam Grabyas terletak di Jl. Malioboro Jogja (Sebrang Hotel Inna Garuda) dan buka pada pukul 23:30 – 03:30 WIB dini hari.

Leave a Reply