Lapangan Golf di Yogyakarta

Lapangan Golf di Yogyakarta – Bagi anda yang ingin bermain Golf di Yogyakarta dan bingung untuk menemukan lokasinya, anda bisa menggunakan layanan sewa mobil Yogyakarta dan sopir dari kami. Apakah anda hobi bermain golf? Apa anda ingin tahu dimana saja lapangan golf yang ada di kota Yogyakarta? Yuk kita simak artikel ini.

Kota Yogyakarta memang tidak banyak mempunyai lapangan golf, namun lapangan golf yang ada di kota Yogyakarta menyuguhkan suasana yang mewah dan berbeda-beda. Ada lapangan golf di Yogyakarta yang menjadi satu dengan hotel berbintang 5 dengan background pemandangan gunung Merapi, sampai serunya bermain golf pada malam hari.

Yogyakarta adalah ibukota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota yang merupakan kota pelajar ini berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Sistem pemerintahan di kota Yogyakarta dipimpin oleh Sultan Hamengkubuwono X.

Kota Yogyakarta tercatat mempunyai budaya yang kental. Hal itu membuat kota Yogyakarta menjadi tujuan bagi para pelancong mancanegara dan lokal. Selain budaya yang kental, Yogyakarta juga banyak Anda temukan sejumlah wisata kuliner yang terkenal sampai ke seluruh Indonesia. Pastinya, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pemain golf, baik mancanegara maupun lokal karena mereka berburu lapangan Golf di Yogyakarta.

Berikut Ini Beberapa Lapangan Golf di Yogyakarta

lapangan golf di yogyakarta

Padang Golf Adisusutjipto

Lapangan golf di Yogyakarta yang pertama adalah Padang Golf Adisusutjipto. Letak dari Padang Golf Adisusutjipto sangat dekat dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Lapangan Padang Golf Adisusutjipto ini merupakan kepunyaan dari Angkatan Udara Republik Indonesia, dan telah berdiri sejak tahun 1972.

Padang Golf Adisutjipto mempunyai sebanyak 18 hole yang menantang untuk dicoba. Meskipun menantang, namun tak berarti lapangan golf ini hanya dapat dimainkan oleh beberapa orang saja. Salah satu lapangan golf di Yogyakarta ini dapat dimainkan oleh pemain golf dari berbagai jenis handicap.

Selain itu, Anda dapat pula melakukan hal unik di Padang Golf Adisutjipto dengan mencoba night golf. Pada permainan night golf ini, Anda akan memperoleh tantangan untuk menuntaskan sebanyak 9 hole yang masing-masing mempunyai par 3. Pengalaman yang seru ini dapat Anda rasakan mulai dari pukul 06.00 sore sampai selesai di lapangan golf di Yogyakarta ini.

lapangan golf di yogyakarta

Hyatt Regency Golf Yogyakarta

Lapangan golf di Yogyakarta yang kedua adalah Hyatt Regency Golf Yogyakarta. Lapangan golf ini adalah salah satu lapangan golf di Yogyakarta yang berada dekat dengan pusat kota. Lapangan golf ini berlokasi di dekat Monumen Yogya Kembali dan lokasinya tak jauh pula dari Universitas Gajah Mada.

Hyatt Regency Golf Yogyakarta dibangun di atas lahan dengan luas 22 hektar. Lapangan golf di Yogyakarta ini adalah hasil rancangan dari Fissete Golf Designer yang bekerjasama!a dengan perusahaan Tongg, Clarke & McCelvey, yang merupakan arsitektur asal Hawaii.

Lapangan Golf di Yogyakarta ini mempunyai 3 area tee box yang terdiri dari kategori ladies, men, dan profesional. Lapangan Hyatt Regency Golf Yogyakarta ini juga didukung oleh beberapa fasilitas pelengkap seperti ruang meeting, ruang loker wanita dan pria, jacuzzi, serta dilengkapi pula dengan sauna dan layanan pijat terapi.

lapangan golf di yogyakarta

Merapi Golf Course

Lapangan Golf di Yogyakarta yang ketiga adalah Merapi Golf Course. Dari nama lapangan ini pasti Anda dapat menebak jika Lapangan ini memiliki background pemandangan Gunung Merapi.

Lapangan Merapi Golf Course terletak di Kecamatan Sleman. Walaupun lokasi dari lapangan golf di Yogyakarta ini dekat dengan Gunung Merapi yang terkenal memiliki hawa yang panas, namun temperatur di lapangan Merapi Golf Course ini sangat sejuk. Karena Lapangan ini dibangun di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Lapangan Golf di Yogyakarta ini dirancang oleh Thomson, Wolveridge & Perret. Lapangan Merapi Golf Course ini mempunyai 18 hole. Lapangan ini dibangun di atas lahan dengan luas 6.370 meter persegi dengan sejumlah green menghadap ke paronama Gunung Merapi.

Tinggalkan Balasan