Kolam Renang di Bantul Terbesar dan Rekomended Untuk Berlibur

Kolam Renang di Bantul – Berlibur bersama keluarga ataupun teman-teman tidak harus melulu mengunjungi lokasi-lokasi wisata. Jika anda berada di Bantul, kota Yogyakarta, dan sedang bingung untuk mencari tempat liburan yang hemat dan menyenangkan, anda bisa menjadikan kolam renang sebagai tujuan liburan anda. Pergi ke kolam renang bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda yang suka bermain air. Apalagi jika cuaca di kota Bantul sedang panas, berenang ataupun bermain air akan terasa lebih menyegarkan.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh dan berolahraga, berenang juga dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Nah, tentunya dangan berenang akan mendapatkan banyak sekali manfaat bagi tubuh anda.

Di Bantul ada banyak sekali kolam renang yang disediakan untuk umum, namun sebelum anda pergi ke kolam renang, alangkah baiknya anda mengetahui beberapa kolam renang di Bantul rekomendasi dari kami.

Rekomendasi Kolam Renang di Bantul, Yogyakarta

Untuk menyegarkan pikiran dan melepaskan penat dari sibuknya pekerjaan sehari-hari, seringkali waktu liburan atau weekend dimanfaatkan untuk pergi berlibur bersama keluarga atau rekan kerja. Apabila anda bingung untuk menghabiskan waktu liburan, anda bisa mengunjungi salah satu kolam renang di Bantul rekomendasi dari kami.

balong waterpark kolam renang di bantul

Balong Waterpark

Salah satu kolam renang di Bantul rekomendasi dari kami adalah Balong Waterpark. Kolam renang ini selalu ramai di kunjungi tidak hanya pada hari libur saja akan tetapi setiap harinya selalu ramai pengunjung. Balong Waterpark merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga ataupun teman-teman anda. Kolam renang ini cocok sekali untuk di kunjungi oleh semua kalangan baik itu para pelajar SD, SMP, SMA maupun umum.

Fasilitas-fasilitas yang ada di Balong Waterpark juga bisa di bilang cukup lengkap, diantaranya keamanan (security), loker untuk menyimpan barang-barang, kamar mandi, mushola, food court, gazebo dan berbagai macam wahana yang bisa di nikmati oleh pengunjung kolam renang. Bagi anda yang ingin mengunjungi kolam renang ini, silahkan datang ke alamat: Jl. Pleret KM. 1,5, Banguntapan, Potorono, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk harga tiket Balong Waterpark pada hari Senin – Sabtu adalah 15rb rupiah, sedangkan pada hari Minggu dan hari libur akan ada tambahan 5rb rupiah per-orang.

Informasi selengkapnya mengenai Balong Waterpark, silahkan kunjungi websitenya di: https://www.balongpark.com/

kolam renang di bantul

Grand Puri Waterpark

Salah satu kolam renang terbesar yang ada di Bantul dan merupakan rekomendasi dari kami adalah Grand Puri Waterpark, atau yang biasa di singkat GPWP. Ada 4 jenis kolam yang tersedia di Grand Puri Waterpark yang bisa di nikmati oleh pengunjung. Empat jenis kolam tersebut antara lain kolam penerima, kolam arus, kolam untuk balita dan kolam semi olympic.

Kolam penerima berada di sisi selatan, disini terdapat wahana selunjur setinggi 12 meter yang cukup menantan adrenalin ketika melakukannya. Kolam penerima ini memiliki luas kurang lebihnya 350 meter persegi.

Disebelah utara dari kolam penerima ada kolam balita yang memiliki luas kurang lebihnya 350 meter persegi. Kolam untuk balita ini memiliki kedalaman 20-40 cm saja, jadi cukup aman apa digunakan bermain oleh balita dan anak-anak.

Bagi anda yang ingin berolahraga, anda bisa menggunakan kolam semi olympic yang berada tepat setelah anda memasuki kawasan kolam renang. Kolam olympic ini memiliki luas kurang lebihnya 281 meter persegi dengan kedalaman 1 – 1,5 meter dan sangat cocok untuk digunakan tempat berlatih.

Tidak kalah menarik, ada juga kolam renang arus dengan panjang 175 meter. Anda akan di ajak untuk berkeliling kolam renang menggunakan pelampung yang sudah disediakan sebagai fasilitas di Grand Puri Waterpark.

Biaya tiket masuk di Grand Puri Waterpark tidak begitu mahal. Pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 25rb pada saat hari biasa, 35rb untuk dewasa dan 25rb rupiah untuk anak-anak disaat hari libur.

Dengan biaya tersebut para pengunjung kolam renang akan mendapatkan berbagai macam fasilitas yang menarik seperti minuman gratis, free wi-fi juga terdapat tim lifeguard yang akan memantau semua pengunujung kolam renang dan siap membantu anda. Selain itu, para pengunujung kolam renang juga mendapatkan asuransi kecelakaan diri. Namun, meskipun ada save assurance, anda tetap harus berhati-hati saat beraktifitas dikolam renang ini.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi kolam renang di Bantul yang satu ini, silahkan anda datang ke alamat Jl. Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Sewon, Balong, Timbulharjo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kolam renang ini buka setiap hari Senin – Sabtu pukul 10.00 – 18.00 WIB, dan pada hari Minggu buka pukul 08.00 – 18.00 WIB.

kolam renang di bantul

Kolam Renang Tirta Taman Sari

Rekomendasi kolam renang di Bantul dari kami selanjutnya adalah Kolam Renang Tirta Taman Sari. Tirta Taman Sari atau yang disebut Waterbyur Bantul merupakan sebuah komplek kolam renang yang memiliki kawasan cukup luas. Luasnya kolam renang ini mencapai 1.5 Ha. Di komplek kolam renang ini tidak hanya terdapat arena berenang ataupun arena bermain namun juga tersedia fasilitas outbond. Suasana di sekitar kolam renang ini cukup rindang karena masih terdapat banyak sekali pepohonan yang ada.

Kolam renang Tirta Taman Sari ini berdiri sejak tahun 1987 dan bisa dibilang kolam renang yang memiliki usia yang cukup tua di Bantul. Kolam renang ini bisa dijadikan tempat liburan yang pas bagi keluarga dan penduduk yang tinggal di Bantul dan sekitarnya.

Sudah tidak mengherankan jika kolam renang ini selalu ramai oleh pengunjung terlebih pada waktu liburan. Banyak rombongan anak sekolah mulai dari TK hingga SMA yang menghabiskan waktu liburan mereka untuk melakukan kegiatan bersama di kolam renang ini.

Seperti yang dimiliki oleh kolam renang lainnya, di kolam renang Tirta Taman Sari terdapat berbagai macam fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Fasilitas-fasilitas yang disediakan antara lain adalah area parkir yang luas, ruang bilas yang banyak, area aoutbond dan tempat untuk beristirahat. Disini juga tersedia food court yang menyediakan makanan ringan dan minuman untuk mengisi perut setelah lelah bermain air.

Kolam renang Tirta Taman Sari ini buka setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Untuk biaya tiket masuk di kolam renang ini cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar 10rb rupiah untuk weekday dan 15rb rupiah pada saat weekend.

Bagi anda yang ingin mengunjungi ke kolam renang Tirta Taman Sari, silahkan anda datang langsung ke alamat Kolam Taman Tirtasari yang berada di Jl. Pramuka no.30 Trirenggo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi rute yang dilalui cukup mudah terlebih bila dengan menggunakan Google Maps.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kolam renang di Bantul yang bisa kami informasikan untuk anda. Apabila anda memiliki rekomendasi kolam renang lainnya dan belum tercantum dalam daftar, anda bisa menuliskannya di kolom komentar agar bisa berbagi dengan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan