Jual Batik Tulis

Jual Batik Tulis Murah Jogja, Kualitas 100% Terbaik

Batik merupakan sebuah seni menggambar di atas kain dan batik ini adalah suatu karya seni asli dari indonesia dan sudah di sah kan menjadi produk asli indonesia. Batik ini yaitu salah satu karya seni yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat indonesia.

Batik ini dapat ditemukan di manapun anda berada dan dengan jual batik tulis dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik serta dapat mendapatkan keuntungan. Selain itu juga dapat untuk melestarikan adanya batik tulis di indonesia.

Batik tulis itu sendiri memiliki banyak sekali jenis dan macamnya yang bisa anda jual. Selain itu, semakin berkembangnya zaman dan semakin banyaknya fashion baru maka juga dapat menjadi referensi anda dalam membuat karya batik tulis dengan menggunakan model terbaru yang sedang tren.

Sebelum anda menjual berbagai macam batik tulis, anda harus mengetahui terlebih dahulu macam-macam dari batik tulis itu sendiri sehingga akan memudahkan anda dalam menjual batik tulis. Macam-macam dan jenis batik tulis itu sendiri yaitu sebagai berikut ini:

1. Jual Batik Tujuh Rupa Pekalongan

Sesuai dengan namanya batik tujuh rupa pekalongan ini berasal dari daerah pekalongan yang berada di provinsi jawa tengah. Pekalongan itu sendiri sudah terkenal dengan kota batik. Banyak sekali batik yang di produksi di pekalongan tersebut.

Ciri khas dari batik pekalongan itu sendiri yaitu lebih di dominasi dengan motif-motif yang lebih banyak oleh tumbuh-tumbuhan dan banyak di dominasi juga oleh motif-motif dari hewan. Selain itu, batik tulis tujuh rupa pekalongan juga memiliki beragam jenis warna yang dapat memperindah banyak jenis batik tulis pekalongan.

Batik tujuh rupa pekalongan ini juga merupakan batik yang paling sering di cari dan juga sering di pakai oleh usia-usia dewasa. Akan tetapi, batik tujuh rupa pekalongan ini juga dapat di kenakan oleh kalangan muda maupun juga anak-anak.

2. Jual Batik Megamendung

Batik megamendung memiliki ciri-ciri batik yang sangat khas yaitu memiliki batik yang seperti awan yang mendung dengan dihubungkan oleh beberapa rangkaian yang saling terhubung. Betik megamendung ini memiliki berbagai macam warna-warna yang cerah seperti warna merah, biru, hijau dan yang lainnya.

Warna-warna yang cerah tersebut juga memberikan kesan yang unik dengan tema awan mendung namun memiliki warna yang cerah. Batik megamendung ini juga sering digunakan sebagai batik couple maupun batik keluarga. Hal ini karena batik ini sangat cocok untuk dipakai berbagai kalangan usia.

Batik megamendung itu sendiri berasal dari daerah cirebon yaitu provinsi jawa barat indonesia. Motif awan-awan yang berada di batik megamendung asal cirebon memiliki awan-awan yang sangat besar namun juga terdapat awan-awan yang kecil.

3. Jual Batik Parang Rusak

Batik parang rusak adalah salah satu batik yang paling sering sekali ditemukan di toko-toko yang menjual batik tulis di berbagai daerah dan batik tulis parang rusak ini merupakan batik yang sangat laku saat di jual.

Dalam setiap batik tentu memiliki arti tersendiri dan batik parang rusak ini juga memiliki arti yang sangat mendalam. Arti dari batik parang rusak ini yaitu peperangan oleh manusia untuk melawan dari sifat buruk manusia itu sendiri dan juga nafsu selama sepanjang hidup.

Batik parang rusak ini memiliki motif yang sangat teratur atau beraturan sehingga akan terlihat rapi. Batik ini juga sangat bagus untuk dikenakan dalam menghadiri acara-acara formal. Karena batik ini saat dikenakan akan memiliki kesan yang elegan serta akan terlihat rapi.

4. Jual Batik Priyangan Tasikmalaya

Batik priyangan tasikmalaya ini sesuai dengan namanya berasal dari daerah tasikmalaya. Batik priyangan tasikmalaya memiliki motif yang sangat khas yaitu dengan motif yang sangat rapi dan juga rapat serta berkelas.

Selain itu, ciri lain dari batik priyangan tasikmalaya adalah dengan banyaknya motif rumput dan juga tumbuh-tumbuhan yang juga hal tersebut merupakan menjadi identitas yang utama dari batik priyangan tersebut.

Batik priyangan tasikmalaya ini sangat cocok untuk di pakai bagi kaum laki-laki. Hal ini karena memberikan kesan gagah saat dikenakan. Akan tetapi, batik priyangan ini juga dapat dipakai oleh wanita dan hal ini akan memberikan kesan berani pada wanita tersebut.

5. Jual Batik Keraton

Batik keraton dahulu adalah batik yang hanya dipakai oleh orang-orang keraton. Dan bahkan sekarang ini juga hanya sebagian orang pilihan saja yang di perbolehkan menggunakan batik keraton. Batik keraton itu sendiri merupakan batik yang dahulunya dibuat oleh para putri dan juga oleh para pengrajin batik yang berada di lingkungan dari keraton tersebut.

Batik keraton ini memiliki kesan dengan nuansa elegan yang sangat kental saat dikenakan. Selain itu, batik keraton ini juga merupakan batik yang sakral dan juga merupakan sarat dari adanya filosofi kehidupan dan mempunyai arti yang dalam juga.

Kemudian, batik ini memiliki motif yang sangat anggun saat dikenakan oleh wanita dan juga memiliki kesan yang gagah serta kalem saat dikenakan oleh laki-laki. Kemudian, batik ini juga terlihat sangat kental dengan jawa serta motif yang sangat ramah.

6. Jual Batik Bali

Sesuai dengan namanya batik bali merupakan batik yang berasal dari pulau dewata bali. Batik bali seringkali di dominasi oleh berbagai motif hewan seperti burung bangau, kura-kura dan juga rusa.

Batik ini juga memiliki berbagai jenis warna yang beragam yang sangat bagus dalam dipadupadankan dengan motif-motif hewan tersebut seperti halnya dengan warna biru, kuning dan juga ungu yang hal tersebut merupakan warna-warna yang cerah.

Saat mengenakan batik bali ini akan memiliki kesan yang santai sehingga dapat dikenakan saat untuk menghadiri acara yang formal maupun juga acara yang non formal. Batik bali juga sangat cocok untuk dikenakan di berbagai kalangan usia seperti dewasa, remaja dan juga bagi anak-anak.

7. Jual Batik Lasem

Batik lasem seperti halnya dengan nama batiknya lasem yaitu berasal dari daerah lasem. Daerah lasem ini terletak di area perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur. Batik lasem ini memiliki corak tumbuh-tumbuhan dan juga memiliki warna-warna yang sangat cerah dengan kombinasi juga warna-warna cerah yang lainnya.

Batik lasem ini seringkali banyak ditemui dengan warna yang terang seperti halnya di dominasi dengan warna merah. Warna-warna merah yang banyak ditemukan di batik lasem ini karena sangat di pengaruhi oleh kebudayaan dari cina.

Batik Lasem memiliki kesan yang sangat ceria saat dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan, juga memiliki kesan periang serta pemberani. Dapat dikenakan di berbagai acara baik formal maupun juga non formal.

Beri Kami Rating
Sending
User Review
0 (0 votes)