Ingin Sewa Mobil? Pahami Lebih Dulu Istilah-Istilahnya

istilah sewa mobil

Sebelum menyewa mobil, alangkah baiknya Anda memahami terlebih dahulu istilah-istilah yang ada. Ada beberapa istilah pada periklanan sewa mobil yang kurang dimengerti oleh calon pelanggan. Memahami istilah dalam sewa mobil berguna untuk menjaga komunikasi antara penyewa dan pemberi sewa.

Kode-kode atau istilah tertentu, tentunya sudah biasa terdengar diucapkan orang yang bekerja pada bidang tertentu. Seperti soal sewa menyewa mobil, ada beberapa istilah yang mungkin belum dimengerti oleh pelanggan yang baru ingin menggunakan sewa mobil.

Padahal, usaha dalam sewa menyewa mobil kini tengah menjamur di masyarakat. Ada tiga istilah dalam persewaan mobil yang seringkali digunakan dalam iklan-iklan persewaan mobil. Ini adalah tiga istilah dalam persewaan mobil tersebut:

Sewa Mobil Lepas Kunci

Biasanya dalam iklan sewa mobil terlihat tulisan “LEPAS KUNCI”. Lalu apa maksudnya? Istilah ini rupanya berarti penyewa mobil tak perlu memakai jasa sopir yang disediakan pihak rental mobil. Orang yang menyewa mobil bisa menyetir sendiri atau disetir oleh sopir yang mereka bawa sendiri, namun penyewa harus meninggal beberapa jaminan untuk menyewa mobil tanpa sopir.

Sewa Mobil Drop Off

Istilah ini memiliki arti bahwa penyewa akan menyewa mobil menggunakan sopir dan hanya untuk melakukan pengantaran ke satu tujuan. Setelah sampai di tujuan tersebut, mobil dan sopir dari pihak rental akan kembali ke garasi perusahaan sewa mobil. Misalnya saja penyewa ingin menggunakan sewa mobil drop off dari Magelang ke Jakarta, sampai di Jakarta (lokasi tujuan) sopir dan mobil akan langsung kembali ke Magelang lagi.

Pick and Drop

Istilah yang ketiga yaitu Pick and Drop. Istilah ini berarti si penyewa mobil ingin menggunakan mobil dengan sopir untuk tujuan penjemputan dan pengantaran. Biasanya penyewa mobil ingin di jemput di suatu tempat dan ingin diantarkan ke suatu tempat yang berbeda. Sewa mobil pick anda drop ini bisa digunakan untuk menjemput dan mengantar beberapa penumpang ke berbagai titik lokasi yang berbeda.

Sebenarnya, sistem yang diberikan oleh rental mobil ini mirip dengan apa yang diberikan oleh taksi online. Maka dari itu sistem ini sangat jarang tersedia. Hanya persewaan tertentu yang memiliki layanan ini. Beberapa perusahaan sewa mobil yang ada lebih menyarankan untuk menyewa mobil selama 12 jam atau fullday jika memiliki tujuan yang cukup banyak.