Website English Kunjungi juga halaman website kami pada Bahasa Inggris. Lihat disini untuk lebih lengkapnya!

HS Silver Kota Gede

kerajinan perak kota gede, silver kota gede, kerajinan perak, hs silver

Kerajinan Perak

Kerajinan Perak Kota Gede – Kota Gede merupakan daerah di pinggiran kota Yogyakarta. Kota ini terdiri dari jalan-jalan sempit, dengan toko-toko perak tradisional dan rumah berubin mosaik berjajar di tepi jalan, dahulu rumah-rumah ini merupakan rumah para bangsawan dan pedagang kerajaan.

Kawasan ini sekarang terkenal sebagai pusat industri perak di Yogya. Ada sejumlah workshop dimana pengunjung dapat berhenti dan menonton bagaimana perak dibentuk menjadi barang-barang yang unik dan indah.

Perak Yogya memiliki ciri khas yang unik yaitu berbentuk relief dengan warna hitam dan putih yang kontras. Kota Gede menghasilkan kerajinan perak yang indah seperti gelang, kalung, cincin, bros dan kerajinan lainya.

kerajinan perak kota gede, silver kota gede, kerajinan perak, hs silver

HS Silver Kota Gede

Salah satu pengrajin perak tertua di Kota Gede yaitu HS Silver. HS Silver merupakan perusahaan yang memproduksi perak berkualitas untuk pasar lokal maupun luar negeri. HS Silver menawarkan desain yang unik dengan motif yang khas, menonjol, dan ornament yang bervariasi didukung dengan teknik filigree yang sangat detail. HS Silver telah menghasilkan lebih dari 2000 desain dan selalu berinovasi untuk mengembangkan desain unik lainnya. Kami juga menerima pemesanan pembuatan perhiasan dengan desain khusus serta melayani pembelian dari pasar internasional dan ekspor ke berbagai benua, seperti Eropa, Timur tengah, Australia dan Asia.

HS SIlver Kota Gede

HS Silver berdiri sejak tahun 1950an di wilayah Kotagede, Yogyakarta Indonesia. Kotagede sejak zaman Mataram Islam sudah terkenal dengan kerajinan peraknya. Pendiri HS Silver, Bapak dan Ibu Harto Suharjo tertarik dengan bisnis perhiasan dan memilih untuk membuka toko pertama mereka dengan nama Terang Bulan. Pada awal mulanya, Terang Bulan memproduksi perhiasan dari tembaga, kemudian mengembangkannya menjadi perhiasan perak dan mengganti nama menjadi HS Silver yang merupakan singkatan dari nama Harto Suhardjo.

HS Silver sekarang dikelola oleh generasi ketiga dalam keluarga, memastikan untuk tetap menjaga kearifan lokal dan warisan budayanya. Pada tahun 1998, HS SILVER memperoleh sertifikat ISO 9000 seri B dan di tahun 2000 juga memperoleh sertifikasi ISO 9001: TUV . Sertifikasi ini merupakan bentuk pengakuan kepada HS SILVER yang berkomitmen dalam menjaga kualitas produk.

Website Resmi HS Silver: https://hssilver.co.id/

kerajinan perak kota gede, silver kota gede, kerajinan perak, hs silver

HS Silver

Misi HS Silver

  • Mengelola bisnis utama perusahaan (core business) yaitu silver & bisnis lain secara profesional dan inovatif.
  • Mendirikan unit-unit usaha di bidang lain (diversifikasi) sebagai bagian dari perusahaan korporasi

Visi HS Silver

  • Melestarikan dan mengembangkan bisnis yang telah dirintis Keluarga Harto Suhardjo menjadi bisnis yang bertaraf Internasional sehingga memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi keluarga besar HS dan masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

You cannot copy content of this page