Harga Batu Bata Merah Jogja | READY STOCK! Murah, Kualitas Terbaik

batu bata merah yogyakarta

Harga Batu Bata Merah Jogja – Informasi harga batu bata merah di Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo & Gunungkidul murah dan siap kirim sampai ke lokasi. Apabila anda ingin memesan batu bata merah untuk digunakan sebagai pelengkap pembangunan anda, silahkan menghubungi kami di: 083867621816 atau whatsapp di https://api.whatsapp.com/send?phone=6283867621816. Kami akan memberikan diskon spesial bagi anda yang memesan batu bata merah Yogyakarta dengan jumlah yang banyak.

Sebelum kami memberikan informasi harga batu bata merah, kami akan mencoba sedikit menjelaskan tentang definisi batu bata merah yang kami ketahui. Batu bata merah merupakan salah satu bahan material bangunan yang bisa digunakan untuk membuat dinding/tembok. Pada umumnya, batu bata merah terbuat dari tanah liat yang dibakar hingga berwarna kemerah-merahan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, penggunaan batu-bata merah semakin mnurun, hal ini dikarenakan munculnya beberapa material-material baru seperti gypsum, bambu yang telah diolah, batako, bata ringan ini cenderung lebih di pilih karena harganya lebih murah dan secara arsitektur terlihat lebih indah. Akan tetapi masih banyak juga yang menggunakan batu bata merah karena kepercayaan masih-masing bahwa batu-bata merah terbilang kuat dan kokoh apabila digunakan untuk membuat dinding/tembok.

Fungsi Batu Bata Merah

Siapapun tentunya juga sudah tahu fungsi batu bata merah walaupun tidak bekerja di bangunan. Material yang satu ini sudah akrab sekali dengan kehidupan kita sehari-hari, berasal dari tanah liat yang telah dibentuk menjadi persegi panjang dengan berbagai ukuran lalu di bakar. Yang tidak kalah penting dalam menjaga mutu dari dinding adalah spesi atau perekat antar bata. campuran yang baik akan menyebabkan dinding kita awet dan bisa bertahan terhadap resapan air dari tanah maupun air hujan. Semakin baik kualitas spesi yang digunakan untuk merekatkan bata semakin berkualitas pula dinding yang kita dapat. Memiliki kwalitas yang bermacam-macam tergantung bahan yang dibuat serta media pembakarnya. Ada yang membakar menggunakan sekam ada pula yang menggunakan kayu bakar.

Kualitas pembakaran dengan kayu bakar memiliki grid yang lebih tinggi atau berkualitas lebih baik. Batu bata bisa juga berfungsi sebagai gewel, mempunyai nilai yang lebih ekonomis dari pada kita mengguakan kuda-kuda dari kayu. Dinding yang menggunakan bahan batu bata memiliki daya serap terhadap panas cukup baik sehingga terasa nyaman. Harganya yang relatif murah dan banyak tersedia menjadi pilihan terbaik sampai saat dewasa ini untuk bangunan rumah tinggal. Yang tidak kalah penting dalam menjaga mutu dari dinding adalah spesi atau perekat antar bata. campuran yang baik akan menyebabkan dinding kita awet dan bisa bertahan terhadap resapan air dari tanah maupun air hujan. Semakin baik kualitas spesi yang digunakan untuk merekatkan bata semakin berkualitas pula dinding yang kita dapat.

Kelebihan dinding bata merah:

  • Kedap air, sehingga jarang terjadi rembesan pada tembol akibat air hujan
  • Keretakan relatif jarang terjadi
  • Kuat dan tahan lama
  • Penggunanaan rangka beton pengakunya lebih luas, antara 9 – 12 m2

Kekurangan dinding bata merah:

  • Waktu pemasangan lebih lama dibandingkan batako dan bahan dinding lainnya.
  • Biaya lebih tinggi

Bahan Baku Batu Bata Merah

Bahan baku batu bata adalah tanah liat atau tanah lempung yang telah dibersihkan dari kerikil dan batu-batu lainnya. Tanah ini banyak ditemui di sekitar kita. Itulah salah satu penyebab, batu bata mudah didapatkan. Adakalanya, kita melihat batu bata yang warna dan tingkat kekerasannya berbeda. Perbedaan ini disebabkan karena perbedaan bahan baku tanah yang digunakan serta perbedaan teknik pembakaran yang diterapkan.

Cara Pembuatan

Proses produksi batu bata merah, sebagai berikut:

  • Tanah liat atau tanah lempung yang masih keras dicampur dengan abu sisa pembakaran bata dengan perbandingan 1:3, lalu disiram air secukupnya.
  • Setelah lunak diaduk dengan cangkul kemudian dimasukan kedalam mesin penggiling.
  • Lempung yang telah lembut segera dicetak menggunakan mesin.
  • Setelah dicetak kemudian dikeringkan uap airnya selama sehari dalam oven pengering.
  • Setelah uap air mengering kemudian batu bata merah setengah jadi tersebut dibakar dengan suhu lebih dari 1000 ° C (1800 ° F) didalam oven pembakar yang menggunakan berambut atau kayu bakar selama kurang lebih 5 hari.

Sekarang ini banyak sekali jenis batu bata yang dapat kita temui. Akan tetapi batu bata merah masih menjadi salah satu pilihan yang terbaik dan berkualitas bagi mereka yang ingin mendirikan bangunan, rumah, ruko, kost ataupun perkantoran. Kekuatan batu bata merah memang sudah teruji dari dulu. Yang bisa kita lihat, peminat akan batu bata merah peminatnya masih sangat banyak dari dulu hingga sekarang ini meskipun ada batu bata lainnya yang terbuat dari bahan selain tanah liat.

Harga Batu Bata Merah di Yogyakarta

Harga batu bata yang di jual di area Yogyakarta (Jogja), Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo pun berbeda-beda tergantung jenisnya. Dalam artikel ini kami cantumkan daftar harga batu bata yang bisa menjadi referensi anda sebelum membangun rumah ataupun bangunan lainnya agar dapat menghitung perkiraan biaya dan jumlah batu bata yang dibutuhkan. Berikut ini daftar harga batu bata terbaru yang kami tawarkan:

Nama BarangSatuanHarga
BatakoBijiRp. 3.500,-
Batu Bata Merah (biasa)BijiRp. 750,-
Batu Bata Merah (oven)BijiRp. 1.000,-
Batu Kali Belahm3Rp. 185.000,-
SplitPick UpRp. 270.000,-
SplitTruckRp. 1.270.000,-
Batu Kneckerm3Rp. 210.000,-
Batu Candi (30 x 30)m2Rp. 120.000,-
Batu Andesit (30 x 30)m2Rp. 160.000,-
Batu Bali10 KgRp. 70.000,-

Nah, diatas itu adalah daftar harga batu bata merah di kota Yogyakarta dan daftar harga batu lainnya yang bisa kami tawarkan. Akan tetapi, harga yang kami tawarkan tersebut bisa berbeda pada daerah-daerah lainnya. Harga batu bata merah dan batu lainnya juga akan berpengaruh sesuai jarak pengiriman.

Keunggulan Batu Bata Merah

Dibandingkan dengan batu bata lainnya, batu bata merah masih banyak digunakan oleh masyarakat. Banyak orang menggunakan batu bata merah karena sudah mengetahui keunggulannya jika digunakan sebagai material bangunan. Lalu apa saja keunggulan batu bata merah? Yuk simak penjelasannya.

Harganya Murah & Terjangkau

  • Batu bata merah memiliki harga jual yang murah dan terjangkau, selain itu jenis batu bata merah mudah di temukan di beberapa lokasi dan langsung dari pembuatnya. Apabila anda tidak menemukan pembuatnya, anda bisa menemukannya di toko-toko bangunan terdekat di lokasi anda. Batu bata merah mempunyai ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran 220 x 110 x 55 mm, 220 x 140 x 65 mm, dan 190 x 90 x 65 mm. Tentunya pada setiap ukuran memiliki harga jual yang berbeda-beda. Semakin besar ukuran batu bata merah, harga jualnya juga semakin mahal.

Mudah Untuk di Pasang

  • Keuntungan menggunakan batu bata merah lainnya yaitu mudah untuk di pasang. Siapapun bisa melakukannya tanpa harus mempunyai skill tukang bangunan. Ukuran yang tidak terlalu besar juga memudahkan siapapun yang menggunakan material ini mudah dalam memindahkan batu bata merah dan melakukan pemasangan.

Tahan Panas

  • Salah satu kelebihan batu bata merah lainnya adalah bahan yang tahan panas sehingga batu bata merah ini cocok digunakan untuk bahan membuat dinding rumah. Harga batu bata merah yang tergolong murah ini tetap memiliki kualitas yang bagus walaupun harganya lebih murah dari bata ringan, namun kualitasnya boleh dibandingkan.

Nah, itulah beberapa informasi untuk anda yang mencari batu bata merah di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Apabila anda ingin memesan batu bata merah dari kami, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp ini: https://api.whatsapp.com/send?phone=6283867621816.

Hasil pencarian: Batu Bata Merah Yogyakarta, Batu Bata Merah Bantul, Batu Bata Merah Sleman, Batu Bata Merah Gunungkidul, Batu Bata Merah Kulon Progo, Batu Bata Merah, Harga Batu Bata Murah, Batu Bata.

Tinggalkan Balasan