Pesan sekarang! Lakukan pemesanan rental mobil maupun paket tour hanya dengan satu kali klik. Fast response! WhatsApp/Line.

Bukit Punthuk Setumbu

punthuk setumbu, bukit punthuk setumbu, sunrise punthuk setumbu

Sebagian besar dari candi Borobudur dapat dilihat dari atas bukit Punthuk Setumbu. Bukit Punthuk Setumbu akan menjadi tempat terbaik Anda untuk berwisata selama di Magelang, tidak hanya untuk menyaksikan nuansa alam, tapi juga Anda bisa menikmati ketenangan pagi berkabut dengan pemandangan Borobudur yang terbaik. Semua orang akan senang menyaksikan matahari terbit dari puncak bukit. Terletak hanya 30 menit dari Borobudur, Anda tidak akan pernah menyesal untuk mendaki bukit.

Disuguhi dengan udara dingin dan segar, saat ini akan bercampur dengan pemandangan pagi. Secangkir teh sambil percakapan singkat dengan pengunjung lain akan menjadi suasana percakapan yang hebat sambil menunggu matahari terbit. Dari atas bukit, Anda akan melihat Candi Borobudur yang megah dengan leluasa dikelilingi hutan. Ambil kamera Anda, bidik dan simpan untuk kenangan manis Anda.

Selain keindahan dan kehebatannya, bukit ini juga memiliki beberapa peraturan yang harus dipatuhi selama Anda tinggal. Dalam situasi lain, akan ada banyak papan peringatan untuk tidak melangkah di Pusar Punthuk Setumbu.

Bingung apa itu Pusar Punthuk Setumbu ini? Pusar Punthuk Setumbu adalah bagian dari dataran tertinggi dari bukit, ditandai dengan pohon pinus disekitarnya. Legenda menjelaskan bahwa Pusar Punthuk adalah hal utama dari bukit, yang merupakan anugerah darinya. Jadi, sebagai hal yang sakral, Anda tidak akan diijinkan untuk berada di atasnya. Seperti orang lokal percaya, jika Anda menginjakkan tanah dengan sengaja, hal buruk akan menimpa Anda.

Pemandangan yang menawan ada pada bukit Punthuk Setumbu, Magelang, Jawa Tengah. Ini akan menjadi pagi yang berkabut dan langit sangat mendung. Jika langit sudah jernih, Anda bisa melihat Gunung Merapi di kejauhan. Meskipun demikian, Anda akan cukup beruntung untuk melihat siluet atau bayangan Candi Borobudur yang terkenal. Anda bisa menemukannya? Menakjubkan !

Tips Menikmati Pemandangan Dari Punthuk Setumbu

Jangan lewatkan matahari terbit, Anda harus mencapai bukit sebelum jam 5 pagi. Setelah itu Anda bisa pergi ke bukit dan mencapai bukit jam 5.30 pagi. Pada saat itu, siluetnya akan terlihat jelas. Ini akan menjadi saat yang menyenangkan jika Anda mengunjungi bukit pada musim kering dan cerah, karena saat hujan, Anda harus melupakan matahari terbit.

Perjalanan atau Rute Menuju Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu adalah nama sebuah bukit yang terletak sekitar 3 km sebelah barat Candi Borobudur. Terletak di desa Karangrejo, Magelang. Dari Candi Borobudur, Anda bisa langsung menuju ke tujuan Hotel Manohara, lalu Anda terus jalan sampai mencapai bukit Menoreh. Tak jauh dari situ, akan papan pengumuman tertulis Borobudur Nirvana Sunrise. Kemudian, Anda bisa langsung menuju ke arah itu. Maka Anda bisa menemukan bukit Punthuk Setumbu tidak jauh dari sana. Source: https://www.pedomanwisata.com/

Bukit Punthuk Setumbu
Beri nilai post ini

Leave a Reply