Bukit Paralayang Watu Gupit Bantul, Yogyakarta

Bukit Paralayang – Apabila anda sedang berlibur atau berada di Kota Yogyakarta dan ingin melihat sunset dari atas bukit serta mempunyai latar belakang pantai yang indah anda bisa mencoba untuk mengunjungi wisata Bukit Paralayang Watu Gupit. Tempat wisata Bukit Paralayang Watu Gupit ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta atau sekitar 1 jam perjalanan.

Untuk menuju ke wisata Bukit Paralayang Watu Gupit anda bisa menggunakan layanan dari taksi online, motor pribadi atau anda bisa rental mobil Jogja dari kami.

Menikmati wisata pantai tidak harus berada di tepi pantai dan bermain dengan airnya. Menyaksikan keindahan pantai dari atas bukit pun bisa menjadi salah satu cara menikmati pantai. Seperti yang dilakukan oleh wisatawan di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta.

Bisa kita ketahui dari namanya, Bukit Paralayang ini memang di gunakan untuk landasan pacu olahraga parlayang. Banyak juga para profesional yang berlatih di bukit ini. Tidak hanya untuk mereka yang berlatih saja, namun para pengunjung juga bisa mencoba paralayang tentunya di dampingi instruktur yang berpengalaman.

Tiket Masuk Obyek Bukit Paralayang

Pembelian tiket masuk untuk wisata Bukit Paralayang Watu Gupit akan dikenakan 2 kali yaitu tiket masuk obyek wisata Pantai Parangtritis karena pengunjung harus melewati pintu masuk obyek wisata Parangtritis, yang ke dua adalah membeli tiket masuk ke aera obyek wisata Bukit Paralayang. Harga tiket masuk untuk kawasan Pantai Wisata Parangtritis adalah Rp. 10.000,- per orang sedangkan untuk tiket masuk wisata Bukit Paralayang adalah Rp. 10.000,- orang. Untuk orang asing sepertinya harganya sama Rp. 10.000,- per orang. Anda juga masih di bebankan biaya parkir, untuk motor Rp. 3.000,- dan untuk mobil Rp. 5.000,- namun jangan khawatir, sudah bisa di pastikan kendaraan anda aman.

Jam Buka Bukit Paralayang

Bukit Paralayang Watu Gupit ini buka setiap hari. Namun waktu yang tepat untuk berkunjung ke lokasi wisata ini adalah di pagi dan sore hari untuk melihat keindahan pemandangan pantai dari atas bukit. Sementara untuk siang hari, biasanya dilakukan untuk olahraga paralayang. Jam operasional di lokasi ini mulai pukul 5.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Bukit Paralayang Watu Gupit ini menjadi salah satu alasan berkunjungnya para penikmat olahraga yang bisa di bilang cukup ekstrim ini. Kencangnya angin di pantai pada siang hari menjadi poin utama untuk melakukan olahraga ini. Landasan pacu yang landai dan sangat tepat untuk menerbangkan paralayang ini tentunya menjadi poin tambahan bahwa Bukit Paralayang Watu Gupit adalah lokasi yang tepat untuk melakukan olahraga ekstrim ini.

Apabila anda tertarik ingin mencoba olahraga ini, anda bisa mencobanya dengan biya Rp. 350.000,- per orang. Dengan biaya ini pengunjung dapat menaiki paralayang dan mendapatkan perlengkapan sesuai dengan keamanannya. Biaya ini sudah termasuk dengan instruktur yang akan menemani dan memandu anda saat terbang.

Jadi, bagi yang sudah berpengalaman atau belum pernah mencoba sama sekalipun dapat melakukannya. Ketika anda melayang di angkasa dengan paralayang anda akan di sajikan pemandangan laut lepas yang luar biasa serta pemandangan bukit-bukitnya. Siang hari adalah waktu yang tepat jika anda ingin mencoba untuk melayang dengan paralayang.

Sunset di Bukit Paralayang Watu Gupit

Tidak hanya terkenal dengan lokasinya yang cocok untuk olahraga ekstrim paralayang. Bukit Paralayang Watu Gupit ini juga di jadikan destinasi wisata untuk melihat sunset. Pemandangan yang begitu indah bisa dilihat dari atas bukit. Pengunjung yang datang dapat duduk di atas landasan paralayang sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Pantai dan laut lepas terlihat sangat mempesona ketika dilihat dari atas. Biasanya mulai pukul 4 sore kawasan wisata Bukit Paralayang Watu Gupit ini pengunjung mulai berdatangan dan mencari posisi untuk duduk untuk menikmati pemandangan.

Mereka mempersiapkan segala perlengkapan yang paling utama adalah kamera untuk menangkap indahnya matahari terbenam. Saat senja tiba, pengunjung dapat dengan leluasa menyaksikan matahari terlihat bulat sempurna berwarna orange dan perlahan turun ke peraduan dan memancarkan sinarnya ke segala penjuru.

Selain datang untuk menikmati momen matahari terbenam, tidak sedikit pengunjung yang datang untuk melepas penat dan bersantai duduk diatas bukit sambil menikmati makanan dan minuman yang bisa dipesan di kawasan ini. Lokasi wisata ini juga cocok untuk anda yang berkunjung dengan pasangan, keluarga atau teman.

Wisata Bukit Paralayang Watu Gupit juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WC, Mushola, Parkir Luas serta warung-warung yang menjajakan makanan.

Tinggalkan Balasan