Borobudur Marathon 2020 Akan di Selenggarakan Pada 15 November 2020

borobudur marathon 2020

Borobudur Marathon 2020 – Pada tanggal 15 November 2020 akan di gelar lagi olahraga lari marathon yang akan di ikuti oleh para pelari nasional maupun internasional. Event marathon internasional ini seperti biasa akan di selenggarakan di area Candi Borobudur. Hal ini telah di umumkan dalam acara lounching Borobudur Marathon tahun 2020 di The MAJ Senayan, Jakarta pada hari Kamis 30/1/2020.

Perhelatanan besar Borobudur Marathon 2020 ini akan diawali dengan launching ‘Borobudur Marathon Lounge’. Tempat ini merupakan community space yang bisa dimanfaatkan oleh siapa pun untuk tetap menjaga hidup sehat dan happy.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di Borobudur Marathon Lounge antara lain penyewaan loker, penjualan merchandise Borobudur Marathon, dan space, bisa digunakan oleh komunitas maupun partnership lainnya untuk menyelenggarakan aktivitas yang terkait “Healthy & Happiness”.

Budhi Sarwiadi selaku panitia pelaksana Borobudur Marathon 2020 menjelaskan, Kegiatan Borobudur Marathon di tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. “Kita tidak ada perubahan, tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Tapi ada penambahan kapasitas sedikit dibanding tahun lalu,” katanya saat acara launching Borobudur Marathon 2020 di The MAJ Senayan, Jakarta Kamis.

Ada pun marathon yang akan diperlombakan adalah 10k, half marathon dan full marathon. Budhi juga menyebut, pada tahun ini pihaknya mengincar total 12.000 peserta. Ada penambahan seribu dibandingkan dengan tahun lalu, tahun lalu pihaknya mengincar 11.000 peserta.

“Tahun lalu kita ada 11.000 peserta tetapi yang lari ada 10.366 peserta. Untuk tahun ini kita mengincar kuota 12.000 peserta,” ujar Budhi.

Pendaftaran Borobudur Marathon 2020 juga akan dimulai pada 17 Maret 2020 mendatang. Sistemnya yaitu sistem ballot yang digunakan agar data terisi dengan benar.

“Mulai tanggal 17 Maret akan kami buka pendaftarannya di website kami, sistemnya sistem ballot, jadi nanti para runner tidak perlu terburu-buru karena dalam satu bulan akan kami buka, sistemnya kan ballot dan itu random, akan kami pilih sesuai dengan kriteria yang ada,” tambahnya.

Karena menurut Budhi, pada tahun lalu ada nama dan alamat email yang sempat keliru. Harapannya dengan sistem ballot selama sebulan data akan terisi dengan baik.

Adapun komposisi yang tersedia adalah 20% untuk marathon, 40% half marathon dan 40% untuk 10k. Sedangkan untuk biaya pendaftaran, Budhi menjelaskan tidak ada perubahan. “Untuk marathon Rp 575 ribu, half marathon Rp 425 ribu, dan 10k Rp 275 ribu,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada tanggal 17 Maret mendatang pihaknya akan memberikan informasi secara mendetail melalui website borobudurmartahon.com. Perlu diketahui bahwa Borobudur Marathon juga baru saja mendapatkan apresiasi melalui Runhood Reader’s Choice Award 2019, di mana Borobudur Marathon 2019 menjadi Marathon of the Year.

Tinggalkan Balasan