Bendungan Colo Sukoharjo

Bendungan Colo terletak di Sukoharjo. Tepatnya, di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Wisata Bendungan Colo ini mempunyai luas 32.200 hektar. Wisata ini memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk mengisi waktu luang dan liburan kamu.

Penduduk daerah Wisata Dam Colo juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kamu bisa turun ke bawah untuk berfoto-foto karena banyak tumpukan beton untuk meredam aliran sungai dan tembok beton yang cukup fotogenik untuk dijadikan tempat berfoto.

Untuk kamu yang punya hobi memancing, Bendungan Colo kare kawasan ini merupakan kawasan yang mempunyai banyak ikan. Sebagian besar para pemancing datang ketika hari menjelang siang dan pulang saat waktu menjelang malam dengan hasil tangkapannya.

Pada musim kemarau, Bendungan Colo mengalami penurunan debit air yang cukup banyak. Karena itu, area di tepi bendungan mengering dan hal itu dimanfaatkan oleh warga sekitar Bendungan Colo untuk menjadikan area tepi bendungan ladang atau sawah. Warga menanam berbagai tanaman seperti padi, jagung, kacang tanah, dan tanaman lainnya. Ini memberikan rejeki kepada warga atau petani yang menggunakan lahan tepi bendungan. Jadi, jika kamu berkunjung ke Sukoharjo jangan lupa untuk mampir ke Bendungan Colo.

Source: http://hartonomall.com/indahnya-wisata-bendungan-colo-sukoharjo/