Website English Kunjungi juga halaman website kami pada Bahasa Inggris. Lihat disini untuk lebih lengkapnya!

Bakmi Pak Pele

bakmi pak pele

Warung Bakmi Pak Pele ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Pemiliknya bernama Bpk. Suhardiman. Sekilas tidak ada hubungannya antara nama Suhardiman dengan Pele. Tetapi nama Bakmi Pele tersebut didapat lantaran wajah Pak Suhardiman mirip dengan pemain sepak bola Pele.

Bakmi legendaris ini cukup terkenal di jogja. openricers jogja tentu juga sudah tau dengan warung bakmi ini. lokasinya berada di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Jogja, atau depannya SD KEPUTRAN. warung pak pele buka mulai sore hari menggunakan tenda yang lumayan besar, disediakan lesehan yang lebih santai atau kalau kurang suka dengan yg lesehan disediakan tempat duduk kursi di lengkapi juga dengan meja.

Warung Bakmi Pak Pele menyediakan berbagai menu masakan Jawa seperti bakmi goreng, bakmi ‘godog’ (rebus), nasi goreng, dan magelangan (bakmi dicampur nasi goreng). Alat masak di warung tenda ini masih mempertahankan cara tradisional, yakni menggunakan arang dan anglo (tungku). Cara memasaknya pun juga masih cara tradisional. Memasak menggunakan angLo cukup memberikan kesan tersendiri. Pasalnya, panasnya masakan tetap awet hingga santapan terakhir. Cukup 15ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati hangatnya Bakmi Pak Pele ditambah teh manis hangat. Apalagi ditambah pengamen-pengamen atraktif yang menyanyikan lagunya sampai habis pada setiap pelanggan.

Leave a Reply

You cannot copy content of this page