Awang Awang Telomoyo Magelang, Baca Dulu Sebelum Pergi Ke Lokasi

awang awang telomoyo magelang

Awang Awang Telomoyo Magelang – Bagi wisatawan yang datang dari luar daerah Magelang, tentunya akan sangat membingungkan memilih tempat wisata yang akan di tuju karena lumayan banyak tempat wisata di Magelang yang bisa di kunjungi. Salah satu lokasi wisata yang ada di Magelang adalah Awang Awang Sky View. Tempat wisata ini berada di Gunung Telomoyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dikarenakan lokasinya yang berada di gunung, tempat wisata ini bisa dengan mudah di tempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil jeep.

Awang Awang Telomoyo Magelang

Bagi pengunjung yang datang ke Awang Awang Sky View bisa menikmati pemandangan perbukitan yang indah serta mengabadikan moment dengan cara berfoto karena di tempat wisata ini juga terdapat berbagai macam spot foto yang kekinian dan menarik. Awang Awang Sky View adalah salah satu spot seperti gardu pandang yang terletak di antara Gunung Telomoyo. Disini merupakan tempat terbaik di Telomoyo untuk melihat empat gunung dalam satu titik.

Awang Awang Sky View menyuguhkan pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro kepada wisatawan yang dapat dengan jelas dilihat oleh mata. Dari dek kaca yang ada, anda juga bisa melihat indahnya hamparan hutan pinus sambil berfoto atau minum kopi dan santai. Pada intinya, kita dapat bersantai di pegunungan sembari melihat pemandangan yang indah dan menghirup udara yang bersih.

Melihat pemandangan dari dek kaca yang ada di Awang Awang Sky View adalah salah satu spot yang banyak dicari oleh wisatawan. Bagi anda yang suka bersantai sambil minum kopi, disini juga ada spot yang bernama Skydeck View yang mana anda bisa duduk-duduk dan bersantai namun jumlah bangku yang tersedia terbatas.

Ddalam perjalanan sepanjang 7 kilometer arah menuju puncak di Awang Awang Telomoyo Magelang, anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Keindahan alam seperti ini tentunya tidak akan anda temukan di tempat lainnya. Apalagi jika cuacanya sedang cerah, wisatawan akan melihat birunya langit. Namun apabila cuaca sedang berawan, pemandangan hamparan hutan pinus akan digantikan oleh hamparan awan khas keindahan gunung.

Dek kaca yang ada di Awang Awang Sky View ini memiliki lebar 3×8 meter, dengan ketinggian 1.518 meter dari permukaan laut (mdpl). Dari ketinggian tersebut sudah bisa kita bayangkan betapa indahnya melihat pemandangan yang ada disekitar lokasi. Maka dari itulah, tak heran jika pengunjung rela mengantri untuk berfoto di Awang Awang Sky View ini.

sewa jeep di awang awang sky view magelang

Sewa Jeep di Awang Wang Sky View

Selain menjadi tempat yang kekinian untuk berfoto dan bersantai, pengunjung yang datang ke Awang Awang Sky View bisa berkeliling di area Gunung Telomoyo menggunakan jeep yang sudah disediakan oleh manajemen, yaitu Telomoyo JIP Explore. Tersedia paket sewa jeep yang melayani pengunjung dari area parkir sampai puncak, kemudian ke Awang Awang Sky View dan beberapa lokasi wisata di sekitarnya.

Tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi dalam paket jeep adalah Embung Pagergunung, Air Terjun Sumuran dan Merbabu Park. Harga untuk paket jeep wisata yang ada berkisar Rp 400.000 – Rp. 700.000. Bagi wisatawan yang ingin reservasi ataupun membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor ini: +62821-3508-8118 via whatsapp.

Lokasi Awang Awang Sky View ini tepatnya berada di Ngablak, Kabupaten Magelang. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.30 WIB. Akan ada perubahan jam buka pada bulan Juni – September dengan jam operasional hingga pukul 20:00 WIB. Bagi pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 sudah termasuk sandal untuk dipakai di area dek kaca Awang Awang Sky View. Pada saat pandemi Covid-19 seperti ini, pastikan anda tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berpergian apabila anda sedang demam atau suhu badan anda lebih dari 37,3 derajar Celcius.

Nah, inilah ulasan dari avilorentcar.com mengenai tempat wisata di Magelang yaitu Awang Awang Sky View, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya dan menjadi referensi untuk anda yang sedang mencari lokasi wisata di Kabupaten Magelang.