Alamat Odading Mang Oleh, Jalan Baranangsiang Nomor 5 Kota Bandung

alamat odading mang oleh

Alamat Odading Mang Oleh – Semenjak viral melalui media sosial, kini Odading Mang Oleh diburu banyak orang. Rasa penasaran akan makanan yang disebut Odading itu baru-baru ini semakin membuat orang penasaran. Bisa kita lihat, semakin hari semakin banyak orang yang mencari tukang odading di bilangan Kosambi, Bandung, Jawa Barat. Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai alamat Odading Mang Oleh yang viral. Simak terus artikel yang kami tuliskan.

Odading Mang Oleh

Sebelum kita mengetahui alamat Odading Mang Oleh, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu Odading. Odading merupakan roti yang terbuat dari bahan makanan seperti mauripan (pengembang), nona sari (pemanis), soda kue, mentega, gula dan tepung terigu. Cara membuatnya, setelah adonan sudah jadi lalu digoreng. Odading ini termasuk dalam golongan makanan ringan. Kehadirannya sudah ada sejak terdahulu dan menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Jika berbicara mengenai Odading, belum lama ini netizen digegerkan oleh sebuah video yang diunggah oleh salah satu akun Twitter. Pasalnya, video yang diunggah kembali oleh akun Twitter @kencrotawn tersebut menampilkan seorang pria yang sedang menawarkan odading miliknya dengan cara yang nyeleneh. Layaknya menjadi seorang food vlogger, pria yang bernama Sholeh itu menawarkan odadingnya dengan ngegas atau nada bicara yang keras. Pak Sholeh menggunakan dialek bahasa Sunda kental sewaktu menawarkan odading miliknya. Sambil memegang odading dan sesekali memakannya, pria yang mengenakan baju bergaris biru itu mengajak orang-orang untuk membeli odading yang ia jual.

Layakanya seseorang yang sedang emosi, pria paruh baya tersebut mempromosikan odading Pak Soleh dengan metode absurd yang cukup bikin netizen gagal paham sekaligus emosi. “Odading Mang Oleh (Soleh), mmm rasanya seperti Anda menjadi Ironman. Belilah odading Mang Oleh di sini, karena kalau nggak makan odading mang Oleh, kamu nggak gaul sama aku, bukan sahabat aku gob**g,” ungkap pria dalam video itu. “Ikan hiu makan tomat, gob**g kalau kalian nggak ke sini, odading Mang Oleh rasanya anj**g banget,” imbuhnya. Selain membuat netizen gagal paham, aksi pria promosikan odading lewat video singkat tersebut juga berhasil membuat banyak orang terhibur.

Berbagai pendapat dilontarkan netizen melalui kolom komentar. “Ini kayak review odading habis lihat mantan jalan sama pacar barunya, jadi sakit kepala” sebut salah seorang warganet. “Ngomong naon sih beh? teu ngarti tapi ayo beli odading Mang Oleh, di Bandung ini mah gaskeun,” imbuh warganet lain. “Odading Mang Oleh rasanya seperti kamu menjadi Ironman, terus urang mikir maksudna kumaha sih? wkwk,” timpal warganet lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, video pria dengan cara ngegas promosikan odading Mang Oleh tersebut telah viral dan mendapatkan 47 ribu lebih likes serta 21 ribu rertweets. Warga Bandung, tertarik untuk mencoba odading Mang Oleh ini?. Gerobak Odading Pak Soleh di Jl. Baranang Siang No.5, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. (istimewa). Ternyata, video ini sengaja dibuat Mang Soleh untuk strategi penjualan Odading yang bisa ditemui di Jalan Baranangsiang Nomor 5 atau dekat Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kota Bandung, lewat gerobak warna birunya itu.

Nah, odading atau roti goreng Mang Sholeh ini, melansir Detik, sudah ada sejak tahun 1987. Posisinya juga strategis karena berada di dekat Pasar Kosambi. Citarasa roti buatan Mang Saleh ini juga tidak pernah berubah sejak awal. Rupanya, usaha ini telah digeluti pria paruh baya itu sejak 33 tahun yang konon menjajakan Odading dengan resep turun temurun keluarganya. Selain Odading, Mang Saleh juga menjajakan cakwe. Satu Odading dan cakwe dijual dengan harga ramah kantong yaitu 1.500 rupiah.

Menariknya, saat ini jualan Mang Soleh juga sudah tersedia di aplikasi penyedia jasa antar-pesan kuliner di handphone anda, bahkan kabarnya juga sudah buka cabang segala di Bogor, Jawa Barat.

Source: bandungkita.id

Tinggalkan Balasan