Pesan sekarang! Lakukan pemesanan rental mobil maupun paket tour hanya dengan satu kali klik. Fast response! WhatsApp/Line.

9 Tips Rental Mobil Jogja 2019

Rental mobil Jogja 2019! Mau Rental Mobil untuk Liburan? Perhatikan Hal-Hal Ini!

Ingin menyewa sebuah mobil untuk perjalanan liburan Anda? Pastikan Anda tahu apa saja yang harus diperiksa sebelum menyewa mobil, termasuk rental mobil Jogja 2019 karena ini akan sangat membantu Anda menghemat uang dan tenaga. Menyewa sebuah mobil selalu menjadi alternatif terbaik dalam liburan karena bisa membantu Anda menghemat biaya transportasi seperti taksi dan bus umum. Anda juga bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena tidak perlu menyesuaikan jadwal perjalanan dengan transportasi umum. Ingat untuk memperhatikan hal-hal di bawah ini!

tips rental mobil jogja 2019

1. Gunakan kartu kredit untuk membayar rental mobil.

Ada banyak pilihan untuk membayar biaya renatl mobil Jogja 2019, namun yang paling aman adalah menggunakan kartu kredit. Anda bisa saja menggunakan kartu debit, namun kebanyakan tempat rental mobil akan memeriksa nilai kredit Anda untuk memastikan Anda bisa membayar semua biayanya.

Tetapi ingat juga untuk tidak menggunakan kartu kredit prabayar – kebanyakan perusahaan rental mobil tidak akan menerimanya. Kebanyakan rental mobil di Jogja masih cenderung longgar dengan peraturan tentang pembayaran ini, namun tidak dengan CV. AVILO Transport Yogyakarta – Kami tidak terlalu kaku dengan peraturan. Jika Anda percaya pada kami, kami juga akan melakukan yang sebaliknya.

2. Pengemudi berusia muda mungkin akan dikenakan biaya lebih.

Anda bisa saja tidak memiliki catatan pelanggaran lalu lintas apa pun dan memiliki kemampuan mengemudi di atas rata-rata, namun perusahaan rental mobil akan mempertimbangkan usia sebelum memutuskan menyewakan mobil kepada Anda jika Anda dianggap belum dewasa. Mungkin saja akan ada biaya tambahan harian untuk Anda, untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu di jalan. namun jangan takut, selama Anda tidak melakukan hal yang tidak bertanggung jawab, maka Anda tidak akan menghadapi kejadian tidak mengenakkan.

3. Minimalkan jumlah pengemudi.

Baik Anda sedang pergi dalam tamasya keluarga atau teman-teman, perhatikan jumlah orang yang bisa mengemudi, tak peduli berapa yang sudah berusia dewasa atau belum. Anda tetap akan membayar biaya sewa tergantung berapa orang yang bisa mengendarai mobil. Hal terbaik adalah menjaga jumlah pengendara mobil tak lebih dari 2 orang, atau Anda akan membayar lebih dari yang seharusnya.

4. Perhatikan biaya asuransi mobil.

Anda bisa menggunakan fasilitas asuransi dari perusahaan rental mobil, namun ini bisa saja sangat mahal. Biaya yang akan Anda keluarkan biasanya akan melebihi apa yang seharusnya. Tentunya ini merugikan untuk diri Anda, karena biaya itu bisa saja Anda gunakan untuk membeli souvenir, wisata kuliner, atau untuk kesenangan lain di tempat liburan.

Biaya asuransi mobil di tempat penyewaan mobil biasanya terlalu mahal, dan sebaiknya hanya Anda gunakan jika sudah tidak ada pilihan lain. Sebelum memutuskan untuk membayar asuransi mobil dari pihak perusahaan rental, lihatlah dulu asuransi mobil pribadi anda yang biasanya sudah mencakup tanggungan untuk rental mobil.

Periksa juga apakah pihak bank penyedia kartu kredit Anda menyediakan asuransi rental mobil karena biasanya ini juga akan membantu Anda menghemat uang. Tetapi jika Anda tidak mau repot, pilihlah rental mobil yang paling Anda percaya seperti CV. AVILO Transport Yogyakarta karena selain syaratnya mudah, Anda juga akan mendapat kemudahan dari segi perlindungan.

5. Jangan Menyewa Mobil di Bandara.

Mungkin Anda berpikir menyewa mobil di bandara adalah pilihan yang sangat praktis. Namun yang mungkin tidak Anda sangka adalah sebenarnya Anda membayar hak untuk menyewa mobil, bukan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Namun ini juga bukan merupakan kesalahan dari pihak perusahaan rental mobil, karena pihak bandara lah yang biasanya mewajibkan untuk mengumpulkan dan membayar biaya ini sebagai pengganti karena bisa menarik penumpang di bandara. Tak heran lagi, biaya yang anda keluarkan untuk rental mobil di bandara akan jauh lebih mahal.

Untuk mengakali hal ini, Anda bisa saja menyewa taksi untuk mengantarkan Anda ke lokasi rental mobil Jogja 2019 terdekat. Anda bisa mencari lokasi dari CV. AVILO Transport Yogyakarta, salah satu perusahaan rental mobil paling terpercaya di peta digital Anda dan menemukan mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Gunakan Mobil Sewaan Hanya di Jalan yang Beraspal.

Mungkin ini sudah jelas, namun tentunya hal ini sangat perlu Anda ingat. Kebanyakan perusahaan renatl mobil tidak akan memperbolehkan Anda membawa mobil sewaan ke daerah off-road karena akan membahayakan diri Anda sendiri serta akan merusah kondisi eksterior maupun mesin mobil. Tak hanya itu, yang termasuk kondisi off road bukan hanya tanah berlumpur seperti yang Anda bayangkan – daerah pantai yang belum beraspal pun bisa dibilang off road dan sangat tidak dianjurkan mengunjungi bagian itu Banyak daerah yang sudah termasuk off road tanpa Anda sadari, termasuk padang rumput dan jalan berbatu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menggunakan mobil sewaan untuk mengunjungi daerah yang seperti ini sangat berisiko. Misalnya Anda terjebak, biaya untuk mengeluarkan mobil dan membersihkannya akan Anda tanggung sendiri. Maka dari itu, sebisa mungkin hindarilah menggunakan mobil untuk hal yang berisiko.

7. Isi Bensin sebelum Mengembalikannya.

Liburan Anda sudah berlalu dengan menyenangkan, dan kini saatnya mengembalikan mobil sewaan. Sebelum mengembalikan mobil sewaan Anda, jangan lupa mengisi bensin terlebih dahulu. Selain lebih murah, Anda juga akan memberikan kemudahan bagi perusahaan rental mobil maupun calon pengguna mobil setelah Anda.

8. Bawa Perlengkapan Anda Sendiri Jika Memungkinkan.

Kadang kala Anda memerlukan berbagai peralatan tambahan untuk perjalanan, dan beberapa perusahaan rental mobil menawarkan penyewaan alat-alat tersebut. Namun untuk kenyamanan tambahan dan hemat biaya, sangat disarankan untuk membawa peralatan pribadi Anda sendiri dari rumah. Misalnya penggunaan GPS.

Anda bisa saja menggunakan GPS yang disediakan oleh penyewaan mobil, namun ada baiknya juga menggunakan GPS bawaan ponsel Anda. Menggunakan GPS di ponsel tidak memakan banyak kuota, namun bisa sangat membantu untuk kenyamanan perjalanan Anda.
Hal yang sama juga berlaku untuk penggunaan radio. Anda bisa saja menggunakan radio bawaan mobil, namun disarankan juga memakai pemutar musik milik Anda sendiri untuk menyesuaikan dengan selera.

Jika Anda bepergian dengan bayi atau anak kecil, Anda juga bisa membawa tempat duduk khusus untuk mereka agar mereka juga merasa nyaman di jalanan. Pastikan saja penempatan tempat duduk ini tidak mengganggu keselamatan (seperti menutupi jendela) dan pemasangannya tidak merusak interior dari mobil rental.

9. Pilih Tipe Mobil yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Terakhir, jangan pernah menyepelekan pentingnya memilih jenis mobil yang kapasitas maupun fasilitasnya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jangan sampai pilihan mobil yang kurang nyaman mengganggu kenyamanan Anda dalam bertamasya. Beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan adalah kapasitas, kelengkapan dalam mobil, dan eksteriornya.

Jika bertamasya dengan orang banyak, pilihlah mobil dengan banyak tempat duduk sehingga semua bisa merasa nyaman. Memaksakan untuk menyewa mobil yang sempit untuk menghemat biaya akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Juga jika Anda berwisata bersama orang penting, pilihlah mobil dengan fasilitas mewah. Tak usah bingung soal biaya, CV. AVILO Transport Yogyakarta menyediakan berbagai macam pilihan dengan harga terjangkau.

9 Tips Rental Mobil Jogja 2019
Beri nilai post ini

Leave a Reply

error: Hak Cipta di Lindungi Oleh Undang-Undang !! Dilarang Menyalin Apapun Dari Situs Ini Tanpa Seizin Avilorentcar.Com